TEMAN

Lama gak posting apa2 di blog .
sepii banget . tp gapapalah :)


gak tau kenapa,, aku kok mikirin tentang ini ya, :
( ini = teman = sahabat )
g tau kenapa , aku ngerasa sendiri . 
padahal sekitar ku rame . 

aku nulis postingan ini habisnya mbaca blog sahabatku , calistafredlina
disana dia nulis , dia ngerasa sendirii banget , ada masalah sm pacarnya , dan masalah2 yg lain .
dia ga bisa cerita ke siapa2 , g tau mau cerita ke siapa ,
dan biasanya yang dia ceritain itu aku ,
sedangkan aku ga ada waktu buat dia ( maaf ya sis )
:(

 actually ,
I feel same with her ,
aku juga ga ada temen yg bisa aku ceritain ini itu ,,
keliatannya aja aku byk tmn , padahal ya enggak .
buat apa sih  banyak temen tp kalo cuma buat mejeng doang ?
cuma buat eksis-eksis.an aja ?
sekarang aku sadar .
duluuu , kayaknya enak ya eksis di dunia jejaring sosial ?
sempet sih kepikiran sedikit pingin eksis . tapi cuman dikit !
setelah itu dipikir lagi kayaknya nggak usah eksis , nggak perlu eksis buat dapet temen .
asal kita baik , banyak kok yg mau temenan sama kita .
tapi temen pun gak sembarang temen ,
modelnya temen itu ada macem2  ( menurut ku looo ) :

1. Temen . ( tok )
di golongan ini , yg dimaksud temen ya cuma temen biasa .
temen kelas , temen sd, smp, sma.
kalo ketemu ya udah sekedar say hello , tugas nya gimana ? ulangannya bagus gak ? dan kita cuma becanda kadang2 ,,
temen rumah ( kalo ada ) ~~> habisnya aku ga ada sih :(
soal.e aku anak pindahan . ckck

2. Temen yg Busuk .
tau gak ini golongan yg paling berbahaya . sifatnya busuuk banget .
bukan karena dia nakal , kalo nakal sih masih mending , dia gak merugikan kita , walaupun kadang ada juga yg ngerugikan , dan kita juga bisa kasih dia saran , "jangan nakal" atau apa kek .
tapi yg di golongan ini , busuknya itu gak nguati .

- dia sok keren , sok paling berkuasa , sok dia yang paling cantik/cakep , punya segala-galanya , ngerendahin orang disampingnya, ngehina-hina orang lain seakan-akan dia yg paling sempurna .
seandainya kamu musuhnya , yaudah mati aja lo . seandainya km temennya , kalo km punya masalah sama orang dia bakal mbela km mati-matian ( bukan karena pingin mbela km sih sebenernya , tapi pingin keliatan keren aja di mata orang2 ).
jadi milih mana ? mending bukan dua-duanya .
mending km orang yg gak kenal dia .
itu lebih baik .
jauuh lebih baik .
contoh omongan di status Fb : " he  taek ! gelot a ? cok !! BALON !! bangsat cok !! raimu fvck !! tak tonyor raimu "

- kemakan omongan
sekali dua kali gapapalah kemakan omongan , tapi kalo terus2an ya maaf yaaa .
misal, dia gak suka banget sama si A , dia njelek2in smpek elek di temen2nya dia , di temen2nya si A , terus ga tau suatu saat nanti dia malah temenan sm si A , tambah best friend forever sama si A , ( tapi itu gak lama ) , yeah emang sih ada pepatah " gak kenal maka gak sayang " ,,
hey tapi itu gak terjadi sekali dua kali 3 kali tapi berkali kali .

- ngehina-hina orang tapi gak ngaca dirinya sendiri kaya apa .
dia ngilok2no , ruwet lah , nggilani lah , ngehina-hina orang lain jelek , perutnya buncit , matanya kero , baunya kaya batang, rambutnya tumo.en, dan lain lain . PADAHAL dirinya sendiri gak jauh beda sama kata-kata yang dia lontarin . 

- ngadu domba
ini teman yang mematikan . misal kan dia punya temen si A dan si B ,
si A si B ini tengkar , dan ank satu ini malah manas2 i kayak kompor .
satu, dia bilang ke si A, " eh si B itu lho njelek2in km tau gak .aku aslinya juga gak suka sama dia , bla bla bla " dua, dia bilang ke si B " hee si A kemarin cerita ke aku dia gak suka banget sm km . katanya km gini gini gini , padahal dia lo kayak apaa . ih gak banget deh " gimana tuh temen yg kaya gitu ? sebel banget kan . [ dan saya punya temen macem gitu . oh no -.- ]
-ga bisa dipercaya
kalo ini , pantesnya ga bisa disebut temen .


* sek bersambung ya . aku mau berangkat sekolah .


Ok saya lanjutkan 
- Pembual berbagai macam hal ,
Kebanyakan yang dibual-bualkan adalah hal-hal yang hebat . misal , dia rumahnya gedeee banget , uang nya tiap minggu segini , dia ga pernah ngerasa kekurangan , temen-temenku anknya sangar2, pacarku punya mobil , aku mesti mainnya ke tempat eksis ,  temenku ank2 eksis , mamaku org eksis , pacarku anak band , anak eksis , pembantu ku org eksis, supirku org eksis,  pemulung depan rumah orang eksis, bla bla bla .
Heeey . penting gak sih yg km omongin itu ? penting ya ’eksis’ ?

-      - Cuma butuhnya aja
Pernah gak sih , kamu punya temen yang dia itu lari ke kamu kalo Cuma ada butuhnya aja ? setelah gak butuh ? yaudah jangan temenan sama saya . ( gemes banget ya sama ank kaya gini ) .
Misalkan , dia suka sama si A , dan kita adalah teman si A , dia pasti bakalan deketin kita , baik2in kita, biar usahanya buat ndeketin si A itu lancar , kalo lancar ? paling2 keluar bareng bertiga , terus lama-lama berdua aja kita ditinggal. kalo ga lancar ? ya cari sasaran lain lah, kita ditinggal lagi .
Coba deh pikir , emang kamu apaan kok mau ditinggal , diajak temenan lagi , terus ditinggal lagi . aku sih mikir-mikir mau punya temen kaya gitu . hahaa

-      -  Bangga dengan segala kenakalannya
Memproklamirkan dirinya sendiri seakan-akan dia adalah makhluk Tuhan yang paling nakal . ( menurutku sih pantes dikasihani . ckck ) . dengan bangga dia cerita ke temen-temennya ,
misal , “eh, kemarin ya pas aku nongkrong dixxx aku ngerokok loh, terus aku stres ya, aku minum sampe teler, terus aku pake pil ini , pil itu , belinya diXXX, tempat itu dijaga sama orang punk punk, metal, hardcore, garis keras, garis lurus , dst”,
Contoh lain, “ eh eh loe tau ga si, kemarin gue tarung lo sama si X , kemarin gue ngelabrak si X lo , gue tampar pipinya , gue injek perutnya, , gue potong kepalanya gue makan ginjelnya, gue lepeh lagi” ( yeah , ini berlebihan . )
Gitu deh pokoknya , bangga banget , ngomong dengan lantang dan menggebu-gebu . tulis status dia habis/mau tawuran, habis/mau ngantemi orang. berharap orang-orang dan temen-temen yang dengerin itu takjub, dan mengakui dia adalah orang paling hebat dan berkuasa . astaga
Nyebut deh , gak ada yg sempurna , dan biasa aja ya kalo ngomong ? nakal kok bangga . yang jumawa gitu lo . ( jumawa itu artinya apa saya gak tau :D, )

-       - Membawa kita ke dalam jurang
Ini konotasi, oke ? maksudnya gini lho, tuh temen boleh aja nakal, tapi sebisa mungkin jangan ngajak kita yang misal masih tergolong polos, buat ikut ke alirannya . sebisa mungkin kaya gitu . bukan kita diajak ke pinggir jurang terus dijungkrakno . ( ya enggaklah )
Ataau, kita dijadikan tumbal . kita dijadikan babu . kita disuruh2 . misalkan dia mau kemana-mana gitu biar aman ngomongnya keluar sama kita , kita disuruh jemput dia, nganter sampe sini, sampe sana , mbayar parkir sendiri , dia gak beli apa-apa, kita yg disuruh beli, dia nempel terus sama kita ( ati-ati kalo temenmu ini image.nya jelek , kamu pasti mau gak mau jadi ikut jelek juga imagenya )



ngomong-ngomong . 
aku buat notes ini , bukan buat ngehina-hina temen ku,
tapi, aku pingin aku dan kalian (yang baca) bisa milih temen lah . 
soalnya kita ada di masa labil , 
kita gampang terpengaruh sama lingkungan sekitar . 
mamapapa ku sering banget nasehatin aku tentang ini , tapi aku sering mbandel . 
tapi kalo dipikir2 emang bener kok . 
jadi , hati2 ya kalo milih temen ,
kalo terlanjur punya temen kaya gitu , di rem aja , 
menghindar secara perlahan , 
atau kalau ga bisa ngehindar , yaudah deh , 
temen kaya gitu dibuat koleksi aja . hahha

3. temen yang baik hati dan tidak sombong :D
ini tipe teman yang enak diajak berteman . haha
enak buat guyon bareng2 , buat ngeramaikan hidup kita , dan lain-lain . 
mereka biasanya itu baik-baik , hatinya tulus , tapi kelemahannya mereka gampang ilfeel .
seandainya ga cocok di hati mereka , pasti mereka mikir , "ih kok anak ini gini ya , ih kok anak itu gitu ya , " . 


tapi aku punya temen, temen sebangku pas kelas 1, jreng jreng namanya SUCI CAHYANI
aku suka sama anaknya . ( hah ? saya bukan lesbi teman2 tenang )
dia itu (ngakunya) gak pernah pacaran , tapi tiap aku curhat ke dia , mesti solusinya dewasa banget . kayak dia udah berapa kali pacaran gituu . 
tiap aku nangis aku ke dia , tiap aku pengen cerita apa-apa ke dia .
aku anaknya itu kayak gini kayak gitu , 
ga seperti keliatannya di luar, 
semua jelekku aku ceritain wes ke suci itu .
tapi icus tetep mau nerima .
dan semua kata2nya itu 75% bener . 
aku jadi terharu :'(
ya ampun so swit beudhZzZzZz ( yek  alay --' ) 
sayangnya dia gak banyak cerita sama aku , ( apa mukaku tipe2 muka orang yang gak bisa dipercaya ya -.- )


aku lagi (sering sebenarnya. haha ) terpuruk, dia kasih lagu2 yang bikin semangat , 
yang artinya dalem . 


satu lagu yg dia kasih ke aku , 
pas aku dalam masa2 mau putus sama mantan ku, 
paramore-franklin
dengerin disini


sampe sekarang , kalo aku mau mengenang mantan ku itu ( ciile ) aku selalu dengerin lagu itu . :)
makasih cii :)




Oh ya , temen-temen dikelas ku baek2 kok , 
pinter-pinter , ( golongan depan : Arin , Firqin , Bibun, Septi , Sisca , Diva, Raras , dll )
rame tapi nyenengno ( soale ada yg rame tapi ga nyenengno , haha ) , 
aku seneng di XI IPA 2 ini , 
anknya sumpi baik2 , 
moga moga saya bisa ikut jadi anak yg baik yaa teman2 , haha 
SEMANGKA !
[ini foto kelas ku :) akur ya *triink]


4. SAHABAT :)
tiap orang pasti punya sahabat . 
kalo nyari temen itu emang sebaiknya nyari sebanyak-banyaknya ,
tapi kalo sahabat aku rasa gak perlu banyak-banyak gapapa kok . 
2 atau bahkan 1 pun gapapa, asal dia bener-bener bisa dikategorikan sebagai sahabat .


sahabat itu kayak apa sih ?

seorang sahabat tidak akan membiarkanmu merusak diri sendiri .
bersikap terbuka dan apa adanya d dekatmu .
seorang sahabat akan tau apa yg ingin kau katakan .
meski kau tak mengungkapkannya .
seorang sahabat tdk bicara yg jelek” tentangmu
memahami perasaanmu, meski kadang kau sendiri tak bisa memahaminya .
seorang sahabat mempunyai tempat istimewa di hatimu.
bisa kau hormati, menghormatimu, dan berbagi perasaan .
seorang sahabat adalah orang yg bisa membuatmu merasa nyaman dengan dirimu sendiri .
selalu memaafkanmu, biasanya sebelum kau sendiri memaafkan dirimu .
seorang sahabat akan selalu berpihak kepadamu saat kau merasa seluruh dunia menentangmu .
selalu tau apa yang harus d ucapkan, membuat segalanya tampak lebih baik.
membuatku merasa sepanjang kita saling memiliki segalanya akan baik baik saja :)
seorang sahabat menyukaimu sebagaimana adanya, bukan karena penampilanmu .
takkan pernah mengkhianatimu, membantumu membantumu mendapat teman” baru .
sahabat itu abadi dan selamanya .
TAPI ada masanya .
persahabatn perlahan merenggang .
ak disini, dan kamu dsna .
meninggalkan sebuah lubang d antara kita .
segalanya mulai berubah .
musik kita yang ceria berganti nada .
dua insan yang berbeda, tanpa kesamaan .
seakan tidak pernah berteman, saling menyalahkan .
meskipun kita tau jauh d lubuk hati kita .
kita berdua tidak ada yang bersalah .
kau menemukan teman baru, demikian pula ak .
meskipun menyisakan rasa sedih dan sakit .
ak sadar, saat kita tumbuh dewasa, semuanya tentu berubah, tapi tak selalu harus berakhir .
meskipun keadaan telah berbeda .
km dan ak adalah sahabat .
itu aku ambil dari notesnya temenku , anak sma 10  ,mbk Damar . 
dalem ya artinya ?
gitu deh intinya . 
dan terimakasih buat sahabatku , Calysta Fredlina, 
sampai saat ini , kamu masih tetep mau jadi sahabatku . 
everlasting ya beibeh . haha LOL


ada juga sahabat ku dari smp , yang baik nan lugu . haha , 
Eka Wahyu S ( SMK telkom )
makasih juga ya kaa :D
~selesai . 






Calysta Fredlina,
Facebook , blog
Suci Cahyani,
Facebook , blog
mbak Damar,
Facebook
Eka,
Facebook



Komentar

  1. aku tau sapa yang kamu maksud ! hahahha
    ayo maen ,
    oiya baca postingan ku yang baru ya di my super orDIARY ku :)

    BalasHapus
  2. samasama ci :)
    makasih jg .
    postinganmu bgs2 .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..