Confess

gn everysingle people(surely it's me;_;), everytaken people, and everydilemma people

yap, I divide people into three categories
single, taken, and dilemma (re:galau) A_A

exactly, i wanna share about my.... bad habit
maybe it was too late to share it, cause now are the middle of January
I should share it in early January._.v 

ehm. oke
back to our beloved language. bahasa indonesia ♥
i try hard to use english language .___.
hanya untuk membiasakannya sih.
yauda deh tanpa banyak cingcong, let's start it

  • Suka marah-marah kalo barang ketelesut
ini biasanya pas pagi-pagi hari. apa aja item yg ilang? banyaaak. ya kaos kaki, kerudung, sepatu, dasi, sabuk, buku, dkk. banyakan sih kaos kaki. duh ga tau deh kenapa tu kaos kaki sering banget ngumpet tiap mau sekolah. dan yang kena imbas nya? orang rumah. seringnya sih mama. mau nya sih ga emosi, tapi udah bawaan. kan udah mepet tuh mau berangkat sekolah. eh masih ada acara petak umpet segala, jelas dong emosi. biasanya gini nih :

r  : aduuuuh dimana sih ini kaos kaki. mama tau gak? 
m : lho ya gatau. kemarin mama ga berasa ngeliat tuh di mesin cuci.
r  : la terus? moso digondol kucing? doooh kah
m : makanya barang itu diurusin sendiri jangan gantungin mama mulu
r  : aduh ga ada waktu maaa! *gerundelgerundel-bantingpintu-lemparbantal-berantakinlemari*
maka dari itu. saya berharap. berharap banget. satu, itu barang ga ada lagi ceritanya ketelesut. dua, kalopun toh ketelesut, semoga ga gampang emosi ya :)
tapi denger2 sih, kalo kita berharap berarti berani jatuh. nah lo, yaudah ga jadi berharap.



  • Suka gampangin banyak hal
ini masuk ke banyak aspek. gampangin waktu, gampangin ujian, gampangin masalah, gampangin jam berangkat, gampangin pr, gampangin something mess, anything lah. ini buruk. banget. ga tau kenapa ya kok aku gitu. mungkin karena sering digampangin oleh banyak pihak ya *curcol*
sebagai contoh, gamapangin dalam perihal waktu. jadwal les jam 3.15. jam setengah 3 itu aku nganggur kan. gitu aku gak langsung mandi. tapi masi leha-leha. gak jelas. akhirnya mandi jam 3.14 . how wonderful. 
semoga deh buat ke depannya, aku jadi lebih mikir gitu sebelum ngelakuin sesuatu. 

  • Suka males
naah. sifat dasar ku ini nih. malesan.
apa-apa males. ngerjain pr males, nata buku malem-malem males, joging pagi-pagi males, bantuin mamapapa males, aku adalah manusia super males. how to solve it? yo nggak males lah gimana sik. nah caranya biar gak males? harus ada motivator alias moodbooster. nah kalian tau sendiri kan, prahistory ku gimana :') haha alibi sih. 
  • Suka bangun molor
prakara ini termasuk serius. lah kok bisa? iyalah. kapan kita bangun itu menentukan mutu harian kita. mama pernah bilang, bangun pagi itu banyak rejekinya. kalo kita bangunnya molor? kelimpungan, banyak yg ketinggalan, akhirnya seharian itu bencana deh. misal deh gak kelimpungan karena kebetulan itu weekend. itu juga gak baik sih. soalnya kan gimana-gimana itu ngebiasain kita jadi bangun molor terus. padahal kita bisa bangun pagi terus melakukan hal-hal bermanfaat. pindah kasur misalnya.
  • Suka ngisi waktu kosong dengan hal yg useless
kaya sekarang sih lebih tepatnya. menghabiskan malam minggu ceria dengan nongkrong di depan laptop dengan sebungkus waffel crunchox dan fullo vanilla. aku gak ngomong kita harusnya hangout sama temen-temen kita tercinta ya. lagian lagi kelas 3 juga sih. NAH! aku bocorin deh rencana suci ku tadi sore. maunya menghabiskan malam ini dengan kencan bersama my beloved biology book-s. tapi aku mengkhianatinya:(
kata bu djuwariyah sih yg aku lakuin ini treachery. 
  • Nggak teges
aku sedih banget sama bad habit ku yg satu ini. hem, gini. kalo ada hal yg buruk menimpaku, misal itu masih proses ya. aku tau itu buruk. aku tau itu berbahaya. dan aku gak langsung nolak ataupun ninggalin. tapi masih ngebiarin. i can't speak clearly what i mean. aku gak bisa langsung ngomong apa yg aku mau. aku gak bisa langsung ngomong nggak. dan walhasil? menyesal di kemudian hari.
  • Egois
lebih tepatnya saat kau ada di dua kondisi, dua pilihan. mau gak mau harus pilih salah satu kan? nah. kadang disana sadar gak sadar aku egois. 
contoh konkrit ya.. hem..
ada mie goreng dan 1 telur. disitu aku galau banget. mau bikin mi goreng pake telur dadar, atau dibikin omelet aja. aku gak bisa segampang itu milih. ini bener2 pilihan yg susah. akhirnya dengan terpaksa, aku milih mie goreng pake dadar. omelet aku buang. oh no. aku egois
  • Gampang trauma
everyone had through the big problem. and maybe sometimes they remember it, cause it was left behind deep on their heart. absolutely it makes traumatic. it related with trusting someone or something, and sometimes they betrayed on me. they lying on me. *no curhat*
nah. saat kita udah trauma banget. gimana kita bisa percaya sama orang lain. gimana kita bisa ngelakukan hal yang sama dengan orang lain. gimana kita bisa kasih kesempatan buat orang lain. padahal bisa aja, orang lain itu yg justru serius melakukan hal kebaikan sama elu. 
  • Gampang sakit ati
karena pada dasarnya saya kurang kelebihan dan banyak kekurangan, maka itu menyebabkan banyak sekali penyakit hati yang mendera. *halah mendera*
banyak komen komen kritik kritik cercaan cercaan hinaan hinaan makian makian yg ditujukan pada saya. sometimes, i can take it. but yap. truthly it was really bothering me. coba aku punya hati yg lebih luas ya jadi bisa neriman gitu..
  • Gembeng
iya lho beneran aku gembeng banget. ada hal yg nyesek dikit. nangis. takut apa-apa, nangis. dan... ya kalo nangis itu bisa bikin muka jadi secantik zooey. nggak sama sekali -_-
tapi nangis itu.... ngelegain banget sih. ya kan?
cuman kalo berlebihan emang suka bikin galau akut.


sebenernya sih mau share juga tentang good habit 
tapi gak deh. terlalu banyak juga kasian yg baca /ada banget kok yg baca
semoga semua bad habit ku ini...
bisa hilang perlahan-lahan. bisa jadi baik semakin hari. amin ya raab


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..