11.28.2012

Some Inspiration

"Aku pun berfikir, mungkin impian dan cita-cita itu hanya bisa diberikanNya pada hambaNya pada tingkatan tertentu. Dan untuk mencapai tingkatan tersebut, aku harus suci dulu. Mungkinkah penyakit ini adalah cara cepatNya mensucikanku? Hmmm, memang benar… I've got to do what He wants me to do, kufikir" - Seorang cancer fighter
posted from Bloggeroid

11.13.2012

The Lesson

you know you've teach me everything. 
terlebih, apa arti kata 'cinta' yang sebenarnya.
bukan sekedar orang yang saling flirting, 'aku cinta kamu', 'aku cinta kamu juga'. tapi benar-benar memaknai sebuah kalimat 'aku cinta kamu' yang terdiri dari 3 kata, ada unsur 'aku', 'kamu', dan 'cinta'
aku + kamu + cinta adalah 3 unsur yang apabila digabungkan menjadi sangat sempurna.
hanya ada aku dan kamu, tanpa cinta. bayangkan, untuk apa aku dan kamu disatukan?
hanya ada kamu dan cinta, tanpa aku. mungkin itu saat dimana hadirnya unsur 'dia'
hanya ada aku dan cinta, tanpa kamu.. aku tak yakin aku bisa.

aku + kamu + cinta ... tak serta merta menjadi 'aku cinta kamu'
tentu ada proses.
dimana hanya ada 'aku'. sendiri. belum mengenal adanya kamu.
dan disaat 'aku' tak lagi sendiri. saat 'kamu' datang. disanalah terbentuk 'kita'
saat kita yakin, ada perasaan di antara kita, disaat itulah akhirnya 'cinta' datang.
dan dengan itulah kalimat 'aku cinta kamu' menjadi sangat sangat bermakna.

jauh lebih dalam dari sekedar kata 'aku cinta kamu'
ada banyak lagi

kau mengajarkan aku,
bagaimana senangnya berbagi cerita dengan orang yang berarti bagimu.
bagaimana sederhananya arti dari  bahagia.
bagaimana sakitnya menyakiti seseorang ketimbang disakiti.
bagaimana indahnya ikhlas mencintai seseorang, tanpa menuntut apapun.
bagaimana rasanya menunggu,tanpa kau tau apakah kau akan mendapatkan sesuatu dari menunggu tersebut.
bagaimana mahalnya sebuah kesehatan, sebuah kehidupan.
bagaimana kita harus tegar menghadapi segala masalah.
bagaimana kita harus bersikap secara adil thd orang lain, selama org lain tsb tidak mencari masalah dengan kita.
dan bagaimana kuat nya cinta, walaupun berbagai masalah datang, selama aku cinta kamu, dan kamu cinta aku, kita bisa melalui semua itu.
selama aku cinta kamu dan kamu cinta aku, masalah apapun pasti bisa dihadapi.
selama aku cinta kamu dan kamu cinta aku.

dan walaupun itu semua hanya sekedar skenario, setidaknya selama 9 bulan tersebut, kau mengajarkan aku banyak arti kehidupan. dan aku tidak pernah menganggapnya sia-sia. sama sekali.

and I'm so grateful to you, for all those things you had teached me.


Every chance can't be the same

mungkin kamu gak merasa, bahwa kamu sempat diberi kesempatan yang benar-benar langka, yang kemudian kamu tau hal itu bukan hanya sekedar 'kesempatan', namun itu adalah takdir. misalnya, buat kalian yang sekarang lagi punya pacar, dan udah bertahun-tahun, coba flashback bentar ke belakang. gimana kalian bisa kenal pasangan kalian? hal yang disengaja kah? atau karena ketidaksengajaan? atau bahkan kebetulan?
apapun istilahnya, itu adalah takdir kalian. dan takdir tidak akan bisa terulang sama persis. mungkin bisa terulang kembali. tapi gak bakal bisa sama persis.

barusan, aku mengulang sebuah siklus, emm.. awal dari sebuah siklus spesifiknya.
aku rindu dengan siklus. dan aku berpikir, mungkin aku bisa mendapatkan siklus itu kembali, dengan cara yang sama seperti awal aku mendapatkan hal tersebut.
dan ternyata, nggak bisa. berbeda dengan yang dulu. dan saat itu juga aku sadar, betapa berharganya saat itu. saat aku mendapatkan kesempatan untuk mengenal seseorang. yang, notabene seseorang tersebut influence sekali ke perubahan-perubahan hidup aku. dia mengajarkan banyak hal buat aku.

"seseorang selalu punya kelebihan dan kekurangan". yap, klasik banget. tapi kalau ditelaah lagi, artinya bisa dalaaaam banget. sama dengan istilah 'berlebihan itu tak baik" some another classic sentences. kalau berlebihan itu tak baik, maka yang baik adalah yang seimbang. bukan berlebihan kebanyakan, atau berlebihan kekurangan. Tuhan pun membenci segala hal yang berlebihan, dan mencintai hal yang seimbang.
lalu apa hubungannya dengan "seseorang selalu punya kelebihan dan kekurangan" ?

dengan seseorang tersebut punya kelebihan dan kekurangan, tentunya itu akan menyeimbangkan integritas seseorang. gak mungkin ada orang yang 'biasa', 'standart', dan kosa-kata sinonim lainnya. menurut aku, tiap individu di ciptakan selalu mempunyai sesuatu yang 'wah' yang gak semua orang punya. dan itu berbeda antara satu orang dan satu orang lainnya. mungkin ada yang ngeyel sampe sekarang belum nemu kelebihan tsb, pasti punya kok. mungkin fenotipnya nya belum keliatan *halah*

kalau dirumuskan, manusia gak ada yang nilainya 0 murni 0. kelebihannya yang katakan lah +10, dan kekurangannya yang anggap saja -10 bakal mengakumulasi jumlah integritasnya menjadi 0. jadi nilai seseorang adalah +10-10=0, bukan 0 dari awal yang gak ada plus minusnya sama sekali.

kembali ke seseorang yang aku ceritain tadi. dia pun manusia. dia punya kelebihan dan kekurangan. dan dua hal itu sama besarnya. sudah dikatakan sebelumnya, dia mengajarkan ku banyak hal. walaupun ya.. dia meninggalkan banyak luka, kuakui. mungkin memang aku ditakdirkan untuk mengenalnya, untuk mengambil pelajaran selama bersamanya. dan hanya sebatas itu. dan aku yakin tuhan sudah mengatur sedemikian rupa jalan kita masing-masing ke depannya. kata dia sih, percaya takdir aja.

maka dari itu aku tidak pernah menganggap sedetik pun dari hidupku adalah sia sia. selalu banyak hikmah yang tersirat dari tiap detik kehidupanku. selalu ada makna dan pelajaran yang bisa diambil, dan merubah serta mempengaruhi kamu kedepanku.

siapa sangka sebuah perkenalan singkat bisa memberimu banyak hal.
sebuah perkenalan 1 jam, yang dimana kamu dalam setahun hanya menyisihkan sejam waktu mu untuk doing something out of your schedule. dan 1 jam diluar jadwal sehari-harimu itulah, kau mengenalnya.
the chance that will never return back anymore. if it comes, it never can be the same as the first. but you will always find something new, and take the another lesson from those new one :)

yeye

yeye
(farah-citra-unni-umma-veta-me-fira)this is my best-best-bestfriends ever
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com