Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Hello December

Gambar
Kadang, sering, tersirat perasaan pingin punya seseorang yang bisa buat tempat 'berteduh'.Ketika hari begitu terik, atau hujan deras, aku tau aku harus kemana.  Mungkin ini efek kelamaan jomblo deh. Haha  Duh mblo.. Mblo..
Tapi ga segitunya pingin segera dapet cowok sih. Keliatannya kaya desperate amat --" Sekarang mau pake prinsip membran sel, selective permeable. Ga semua mua di terima. Harus bener bener selektif. Yayalah umur udah tua gini ya masa main main pacarannya.
Sebenernya bukan pacar yg aku butuhin. Aku butuh orang yg bisa bilang ke aku "hey Ra, you can count on me" 
Apalagi dengan kondisi semua berantakan, semua sedang tidak berada pada tempatnya (bukan curhat kamar lagi berantakan, kebetulan lagi rapi emang), dunia seakan tidak pernah mendukung jalanmu, orang orang mengkhianatimu, ga ada yg bisa kamu percaya, segala ekspektasimu jauh dari kenyataan, apa yg kamu pilih ternyata mengecewakanmu. Gimana ga mental breakdown.
Kadang hidup yg kamu pikir sederhana,…

Semester 3

hi. long time no blogging.
seharusnya sih semester 3 ini lebih banyak waktu luangnya. matakuliah inti cuman biokimia sama faal. coba pas semester 1, kuliah emang biomed bioetik aja yg inti. yg lainnya kaya pelengkap gitu. tapi di fakultas dan univ manapun namanya maba mah sibuk banyak oprec banyak acara, entah itu buat ngejar skp, atau emang bagian dari serangkaian kaderisasi.

masuk semester 2. gila. gila banget. sempet kan aku posting disini gimana hecticnya kuliah semester 1. yg apa-apa aku selalu ujian ulang. ternyata pas masuk semester 2 itu bukan apa apa. di semester 2, ketemu anatomi histologi, baru deh berasa beneran make otak kedokteran itu kaya apa. lebih ke anatominya sih. histologinya masih bisa enjoy, liat liat mikroskop aja kan. yg anatomi ini looh :')

ketika semester 1 masih ada 1 hari yg kita bisa masuk siang, di semester 2 full kuliah senin-jum'at jam 7 pagi, pulangnya sore. masih inget banget hari hari kempus jaman semester 2 itu pas hari selasa kamis. kenapa?…

'Subhanallah' dan 'Masyaallah'

Gambar
sejak kuliah kemaren, baru tahu kalo di Indonesia ternyata penggunaan kata Subhanallah dan Masyaallah beda dengan negara-negara lainnya. lebih tepatnya, kebalik.

jadi kalo di Indonesia semisal kita ngeliat matahari terbenam, keajaiban alam, atau hal hal yg berbau indah, pada umumnya orang orang nyebut 'Subhanallah'. dan ketika ngelihat hal hal yg memprihatinkan atau, mengucap 'Masyaallah'. ternyata itu semua salah. kaget? sama.

pas pertama tau hal ini dari mbak Latifah namanya. mentor di kampus. masih ga percaya pertamanya.

ha? masa sih mbak? berarti orang se-Indonesia pada salah semua dong?
nah itu makanya. baru sedikit yg tau. mbak Ifah aja baru tau akhir akhir ini.

jadi kata doski, di arab-arab sana penggunaan kata 'Subhanallah' dan 'Masyaallah' bener bener berbeda penggunaannya. Ungkapan Subhaanallah di anjurkan setiap kali seseorang melihat sesuatu yang tidak baik, dan dengan ucapan itu kita menetapkan bahwa Allah Maha Suci dari semua keburukan te…

sorry, mom

Gambar

Creepy

Oh crap I still thought that you are the true one until this second.

Rest in peace, Grandpa

Gambar
Kenapa masih susah menerima kenyataan kehilangan orang, apalagi yg disayang.
Ga biasa aja.
Dulu yg beliau masih membuka mata. Masih bisa bicara sama aku walau terkadang lupa aku siapa. Masih bisa cerita tentang pertama kali ketemu istrinya gimana. Bahkan beliau menangis saat lupa memberiku angpau lebaran taun lalu.
Terakhir kali aku melihat, beliau terbujur kaku. Aku pegang tangan beliau. Aku usap. Berharap itu menenangkannya. Padahal aku yg butuh ditenangkan. Kata papa, anak beliau yg ke 7 "sudah nduk relain".
Aku letakkan jariku di depan hidung beliau. Tidak ada hembusan nafas
"pa, udah ga nafas ya.." "iya, mbah kung udah ga bisa nafas.."
....
Terdengar seperti percakapan yg bodoh memang. Ketika masih susah untuk menerima kenyataan.
Dan terakhir, aku masih sempat mengecup kening beliau.

Aku rela kok beliau pergi.
Cuman rasanya, sedih. Yang biasanya beliau bisa bicara, membuka mata, saat terakhir aku lihat beliau menutup mata, diam. Diam.

Selam…

yes, I love dancing

Gambar
alhamdulillah bisa ngeblog dengan sikap dan keadaan sempurna (baca: pake pc bukan pake aplikasi smartphone. duduk tenang sambil ngetik bukan ngetik sambil ngapain gitu)

hehe maklumin. semester 2 ini emang agak 'gila'. dulu uda sempet dibilangin sih kalo semester 2 gila. cuman gak nyangka aja, gilanya sampe segila ini. dulu pas semester 1 kan udah gila tuh. ternyata itu ga ada apa-apanya dibanding semester 2. ngomong-ngomong tentang gila, di deket kosan aku banyak orang gila. iya. masa tiap aku belok gang pasti nemu orang gila satu. ya iya sih doi doi ga ganggu. tapi kan ya rada ngeri juga...

oke balik ke topik yg mau aku bahas. postingan kali ini mau bahas.. usaha dalam cinta.

begimana ya ngebahasnya..
gini gini

 pernah gak ngerasa kamu cinta dengan sesuatu. dan suatu saat kamu terjatuh gara-gara sesuatu yg kamu cinta itu. entah di kecewakan, entah cintamu tak bersambut, entah apapun itu yang jelas kamu down. tapi, kalau kamu bener-bener-bener (inget, kata 'bener' nya…

16-05-13

Aku menemukan orang seperti kamu, sepertinya.
Aku ga tau pastinya sih. Karena aku juga gak tau kamu pastinya gimana.
Cuman, aku ngerasa, dia seperti renkarnasimu.
Mungkin dia benar benar seperti kamu-atau kamu yg seperti dia.

happybirthday

Gambar
post ini harusnya diposting 2 jam yang lalu.  maaf ya nelat. salahin anatomi yg bikin ketiduran -_-

selamat mengulang hari kelahiran semoga selalu diberi umur panjang dan kesehatan yg dibawah ini anggep sekedar lewat ya. iya.

Ngerandom

Gak ada yg bilang cinta itu mudah. Cinta itu indah, iya.
Gak ada yg bilang cinta itu simple. Cinta bikin sebel, iya.
Gak ada yg bilang cinta itu sia-sia. Cinta itu penuh air mata, iya.

Iya, cinta itu rumit.
Kadang kita berpikir, apa susahnya mencinta, apa susahnya dicinta, apa susahnya saling mencintai?
Susah, mbakbro masbro. Apalagi opsi terakhir.

Pertama, mencinta. Dengan catatan, cinta kita tidak terbalas.
Tetep indah kok.
Saat kamu ngelihatin dia di tiap detilnya. Saat kamu gak sengaja tatapan mata.
Saat kamu kesenengan sendiri tiap dia ngajak kamu ngobrol.
Saat kamu yg sebenernya tiap hari kerjaannya cuman diem diem ngeliatin dia, dan itu semua menurutmu udah indah.
Tapi, saat kamu tau dia ternyata udah punya pacar. Saat dia gak peka peka sama perasaan kamu. Saat dia dengan terang terangan gak bales perasaan kamu. Sakit? Iya.

Kedua. Dicinta.
Keliatannya indah gitu ya? Kita gak perlu repot repot merubah diri untuk agar orang yg kamu cinta menyukaimu, diluar sana sudah ad…

Butterfly

Gambar
Love is like a butterfly.
It pleases where it goes.
And it goes where the pleases.





Morning post while being on the train

selamat pagi.
fyi, ini aku lagi di kereta. balik ke surabaya karena ada ujian jam 8 ntar. menurut jadwal sih nanti sampe surabaya jam 7.15. nekat ya. kalo seandainya kereta delayed gimana? ya... semoga enggak. udah terlanjur percaya banget sih sama kereta ( ceile emangnya pacar. pacar aja bisa nyianyiain kepercayaan. ok fokus )

eh tapi iya lho. aku prefer naik kereta daripada naik travel. ditinjau dari berbagai faktor, menurut aku kereta itu kebih unggul.
nih ya..
1. baca buku itu lebih pewe di kereta. aku pernah nyoba baca buku di travel, gak kuat. 5 menitan aja paling udah mual. hapean di kereta juga ga bikin mual. malah sempet ngeblog, kaya sekarang yg aku lakuin. padahal biasanya hapean di mobil sendiri aja udah pusing pusing -.-
2. ditinjau dari harga. jelas ya. travel sby-mlg atau sebaliknya, rata rata 60ribuan. kalo kereta sby-mlg atau sebaliknya cuman goceng. itupun kembalian 1000. mayan bangget kaaan buat anak kosan yg hobinya ngirit.

3. scenery. pemandangan dari jendela k…

Kamar no-13

Gambar
buat yang kepo, kaya gimana sih kamar kos aku. ( onok nemen sing kepo )





Content of Green Box

Gambar
dunno when I must send this box. 
sebelum box ini terkirim, gak bisa lega. belum bisa ilang.

It doesn't simply..

Gambar