1.20.2013

Butterfly

Love is like a butterfly.
It pleases where it goes.
And it goes where the pleases.





1.14.2013

Morning post while being on the train

selamat pagi.
fyi, ini aku lagi di kereta. balik ke surabaya karena ada ujian jam 8 ntar. menurut jadwal sih nanti sampe surabaya jam 7.15. nekat ya. kalo seandainya kereta delayed gimana? ya... semoga enggak. udah terlanjur percaya banget sih sama kereta ( ceile emangnya pacar. pacar aja bisa nyianyiain kepercayaan. ok fokus )

eh tapi iya lho. aku prefer naik kereta daripada naik travel. ditinjau dari berbagai faktor, menurut aku kereta itu kebih unggul.
nih ya..
1. baca buku itu lebih pewe di kereta. aku pernah nyoba baca buku di travel, gak kuat. 5 menitan aja paling udah mual. hapean di kereta juga ga bikin mual. malah sempet ngeblog, kaya sekarang yg aku lakuin. padahal biasanya hapean di mobil sendiri aja udah pusing pusing -.-
2. ditinjau dari harga. jelas ya. travel sby-mlg atau sebaliknya, rata rata 60ribuan. kalo kereta sby-mlg atau sebaliknya cuman goceng. itupun kembalian 1000. mayan bangget kaaan buat anak kosan yg hobinya ngirit.

3. scenery. pemandangan dari jendela kereta itu absolutely jauuuuuh banget dibanding pemandanan dari kaca mobil. ya secara, jalurnya kereta kan beda sama jalur darat yg lain. Penasaran, kalo kereta arah jogja pemandangannya kaya gimana, ke bandung, ke jakarta (ea), atau ke hogwarts deh (isok nemen). ini baru malang surabaya ya, di beberapa titik lokasi pemandangannya keren banget. kalo siang. tapi better sih ketimbang travelan. paling umum ya pemandangan macet. paling banter juga noleh kanan ngeliat supir. itupun ya kalo cakep. eh lagian gitu amat sih tipe nya masa mS mas supir travel. emang ftv

4. orang orang di dalem kereta itu unik unik. kamu ga bakal tau kamu bakal duduk sebelahan sama siapa. terkadang kalo hoki banget ya sebelahan sama yg sedep sedep. lucu juga kalo dengerin tetangga lagi ngobrolin hal hal seru. misal nih tentang suku kalimantan yg ternyata emang budaya tradisionalnya masih kental banget, terus ada bapak bapak yg kerja di korea, macem macem deh. etapi pernah sih aku duduk hadepan sama bapak bapak yg dandanannya... nyentrik. doi pake jaket ungu mentereng pake rantai rantaian sama pake kacamata coklat gede dan sesekali itu kacamata diturunin terus kedip kedip ke arah aku. gak serem sih, geli iya -_-

dan yang paling seru dari naik kereta adalaaaah... ngegep muka tidur orang orang yg hampir 90% pasti mangap. hahahaha. lucu banget :'3 (saya juga pernah kegep kok pas di bus pas kelas 12 trip ke jogja. Mangkanya bales dendamnya disini -,-)

Btw, kapan kapan mau banget naik kereta ke jakarta. Menuntaskan misi yang tertunda hampir setahun.

Yauda segitu aja,
Salam januari,
melaporkan langsung dari kereta penataran tujuan surabaya.

1.13.2013

Kamar no-13

buat yang kepo, kaya gimana sih kamar kos aku. ( onok nemen sing kepo )

rencana sih foto ini buat bonus. tapi gapapa deh di taruh di awalan
 
yg ini rencananya juga jadi bonus. mihihi :3

ini setelah di make over. make over kecil kecilan sih. cuma ngegeser2 perabotan. ini adalah salah satu sisi kamar aku.

dua anak akuu :* si Luijin sama pyong pyong

kalo aku punya pacar pasti udah nempel di lemari. sayangnya, belum.

Content of Green Box






dunno when I must send this box. 
sebelum box ini terkirim, gak bisa lega. belum bisa ilang. 

It doesn't simply..



Ngikut post yg dibikin si Jora, aku jadi pingin bikin postingan yang senada juga sama postingannya dia.
Temanya tentang kuliah. Lebih khususnya lagi tentang, FK.

Jadi ya, (ini setengah curhat) aku sempet ngerasa down banget di fk. Terlebih pas jaman jamannya pengumuman ujian, alias semingguan yg lalu. Jadi sistemnya di fk unair itu, pertama ujian utama, kalo gagal ya ujian perbaikan (semacem remedi kalo pas SMA), kalo gagal lagi ya semester pendek alias ngulang kuliah ngulang ujian dan itu MBAYAR. Sungguh mulia sekali kebijakan universitas ini
Andai semester pendek masih gagal juga, kalian akan menghadapi proksus ( sesungguhnya aku lupa apakah benar sebutannya proksus. Entah kenapa aku jadi inget guru mat sma ku, pak sus :| ) proksus itu semacam gak naik kelas gitu. SEREEEEEEM KAAAAAAAAAN. Oke biasa aja. Eh tapi serius proksus itu serem. Sapa yang betah berlama-lama kuliah.. halo halo bandung  kuliah 5,5 tahun aja udah lama ya ;; ;;

Pertama sih aku nyangka itu cuma anceman aja. Sekedar nakut-nakutin, biar kita gak terlalu leha-leha. Tapi presepsi saya tentang itu berubah 180 derajat ketika musim ujian datang. Semasa SMA kita bisa aja bolos pelajaran, atau tidur di kelas. Kalo udah kuliah, jangan harap. Karena, sekali pertemuan itu satu bab men. Lagian kita gak bisa sih bolos. Kalo di tempat aku, petugas absen ada sendiri bro, pas kuliah inti. Jadi pas kuliah, itu seorang bapak masuk ke kelas, terus ngitungin jumlah kita berapa terus bagiin kertas absen sambil melototin dan memastikan kita tanda tangan Cuma sekali. Pas kuliah terakhir semester satu, ada kan mas mas yg tukang absen itu, bilang ke aku, 
sebenernya dek, kalo sama saya bisa kok TA. Saya diem aja. Saya gak suka mempersulit mahasiswa soalnya. Beda lagi kalo sama bapak bapak satunya” 

.. kampret bener ni orang baru bilang pas semester 1 udah selese -.- ( iya, kita semester 2 udah gak bakal ketemu lagi sama dosen dll yg pas smt 1 )

Pas SMA kita bisa aja belajar H-1 ujian.  Bisa kok. Se-gak-nyantol-nyantolnya, kita masih punya temen :)) beda dengan kuliah, yang notabene kita duduk jauhnya naujubileh, satu ruangan lebih dari satu penjaga. Kesempatan buat tanya temen itu langka banget deh pokoknya. Sekalinya ada kesempatan, palingan juga kita bingung, temen kita lagi nanya orang lain sehingga kita gak bisa nanya, atau kalo gak gitu, maunya kita nanya doi, eh doi nanya duluan ke kita. Pas kita mau nanya, dosen udah berkeliaran lagi. Belum lagi ya.. temen kita itu gak selalu lebih pinter dari kita lho. Bisa aja ternyata jawaban ala kadarnya kita itu ternyata bener dibanding temen kamu yg ceritanya udah pernah ikutan olimpiade. Olimpiade lari maksudnya.

Jadi, kalo pas mahasiswa kita diajarin harus punya tanggung jawab lebih gede, salah satunya ya ttg ujian ini. Hampir 100% jawaban ngerjain sendiri. Ada yang gak bisa ya udah pake metode kata hati. Percuma soalnya nanya temen. Kenapa? Ya paragraf di atas tadi.
Aku kan udah menjalani beberapa ujian nih ya. Semester 1 ini matkul aku ada , Biomed+Praktikum, Etika, Modul/PBL, ISBD, Agama, & PKn. (Em, kalau kalian sebut itu sks, aku iyain aja deh. Asli, sampe sekarang ga paham maksudnya sks itu apaan -.-)

·         Biomed ada uts nya. Jadi ujian Biomed materi buat uts sama uas itu di bedain. Alhamdulillah banget di bedain. Ga ngebayangin aja kalo materi uts dipake lagi pas uas. Wassalam.
Biomed ini materi paling horror di semester 1. Kata kakak angkatan, ” halah dek biomed gampang kok. Mending lah daripada matkul2 semester berikutnya. Angkatan kita yg UP bisa diitung sama jari tangan kok. “  
dan kenyataannya adalah.... 20 anak dari 300an anak, gak ikut up. 20 anak itu yg dapet A, AB, atau B. Yg lain.. pada dapet BC,C atau ngulang. dapet BC atau C opsional, bisa up atau gak. Kalo mau dapet B ya up aja. Sedang yg D atau E wajib up. Satu hal yang bikin sedih tentang up biomed adalah... materi uts juga nongol. Ngol ngol ngol *ceritanya ndengung*

·         Etika.. seriusan ya tiap kuliah etika yang ada aku itu molor, kalo gak gitu ya belajar biomed, dan lain lain. Pokoknya ada aja deh. Gak pernah fokus dengerin dari awal sampe akhir. Diktat aja masih bersih. Tapi pas tahun baruan kemarin ngebut baca itu diktat beserta soal soalnya. Udah bela-belain tahun baruan ndekem di kosan, tapi tetep UP T.T
Etik itu gimana ya.. materinya semacam penuh dengan ambiguitas. Untung-untungan gitu lah. Dikasih masalah, gimana kamu nyelesaikannya. Contoh nih ya..
Ada pasien yang sakit halusinasi dan bla bla bla. Pertanyaannya, apabila kantor bertanya pekerjanya sebenernya terkena penyakit apa kepada anda sbg dokter, apa yg anda lakukan? Nah, etik kedokteran kan ada azas-azasnya. Salah satunya adalah azas kerahasiaan ( azas confidentiality ). Disini ada dua opsi yang bikin gundah gulana, c. Disuruh tanya ke orangnya sendiri atau e. Tidak menjawab. Sebenernya kan gak boleh dijawab ya, harusnya jawabnya e. Tapi kan kurang etis juga kalo diem, gak jawab. Bayangin aja ada percakapan kaya gini

A: dok, sebenernya si a sakit apa ya?
Dokter: *diam*
A: dok tolong dok katakan sesuatu
Dokter: *diam*
Yakali dikira bisu. 

Nah kalo yg opsi C kan juga bener. Nggak jawab tapi disuruh tanya aja ke yang bersangkutan. Terkesan etis tapi tetep gak membeberkan rahasia. Tapi bro, tetep aja, itu juga gak etis di lain sisi. Mengapa? Ya.. orangnya kan lagi sakit halusinasi, kalo ditanya langsung kan selain kasian juga kalo si pasien jawabnya ngelantur atau ngamuk kan kepriben.

·         Modul. Modelnya ujian modul ini.. gak diitung per semester. Tapi per modul. *yayalah* jadi per semester itu ada 3 modul. Satu modul satu bulan. Tiap modul ujian. Jadi kita para mahasiswa fk ua udah menjalani ujian modul 3 kali : berpikir kritis, human interaction, dan holistik.. dan subhanallah sekali saya up 3-3 nya. Habis ini dapet kiriman piring cantik dari departemen PBL. 

·         Praktikum. Pertama aku pikir ujian praktikumnya sama kaya SMA gitu. Secara teknisi sih sama. Kita yg move. Tiap semenit ada belnya. Ya.. aku kira sesimpel itu. Tapi ternyata pada lapangan sesungguhnya.. kacau. 2 hari sebelumnya udah serius banget belajar ujian praktikum tahun-tahun sebelumnya. Uprak 2009 sih mirip mirip sama uprak 2008, begitu pun 2010. Jadi wajarlah ya kita mikirnya uprak kali ini bakal miripan sama sebelum-sebelumnya. Tapi kenyataan yg ada pas uprak malah keluar soal soal yang entah berasal dari mana dan hanya bisa dijawab dengan kekuatan sinar bulan. Mana preparatnya jelek-jelek. Gak kaya biasa praktikum. So-kamprets.

·         ISBD, Agama, PKn. Biasalah.. mengarang indah. Latihan nggombal.

Ya.. bisa dilihat lah ya up gue sejibret jibret. Rasanya bagai dihantui UP gitu ;; ;;
Sempet down, ngeliat anak-anak yg lain otaknya kaya cerdaas banget. UTS biomed aku cuman dapet 53, ada tuh anak namanya Keju dapet nilai tertinggi 71. Rambutnya si Keju nih udah banyak yg putih putih gitu. Apakah itu salah satu rahasianya? Psst, beberapa hari ini si Keju melepas status jomblo ( btw, apakah jomblo juga membawa malapetaka dalam ujian?) dengan seorang cewek yang sama sama super otaknya. Uts biomednya dapet 68. Gue Cuma ga ngebayangin aja kalo dua orang itu nikah dan punya anak. Mungkin anaknya baru lair udah ngerti tentang kromosom tipe a sama f itu bentuknya metasentrik.

Tapi di sela-sela perasaan down itu aku inget banget kata-kata mbak latifah, kakak kelas yang mentor aku agama. Katanya, kita itu harus rajin rajin bersyukur. Salah satunya ya dengan mensyukuri kita masih bisa mengemban bangku kuliah. Bayangin aja, kita udah rebutan banget kan masuk sini, ya masa nyerah gitu aja. Kan kasian yg pingin masuk sini. Yang pingin masuk itu banyak, masa kita sia siain amanah mereka.
Itu satu.
Dua, papa aku. As always he is the one who give me spirit while I’m being down. Aku wassap beliau.

R: pa, aku up :(
P: apa maksudnya?
R: uas kemarin yg holistik, ujian perbaikan. Alias remed. Hiks sedih paa TT maaf ya TT
P: Gak apa apa. Manusiawi.. yg penting tetap semangat.
SUBHANALLAH BANGET BELIAU NGOMONG BEGITU T___T coba kalo mama, pasti nanya. Yg up sapa aja? Paling bagus dapet berapa? Si a dapet apa? B c d ?
R: iya pa makasih pa masih semangatin aku L
P: iya. Dalam perjalanan hidup itu ada sukses, ada kalanya tidak. Up artinya harus belajar lagi, nggak masalah. Biasanya tambah pintar dan tambah ngerti kok. No problem.
*kemudian beliau sent pict beliau lagi pake jas dokter*

R: ngapain pa ngirim foto? Lagi di RS ta?
P: Iya lagi di rs.. biar kamu lebih semangat !!
...
Subhanallah... terimakasih ya Allah Engkau beri hamba papa terbaik.

Papa aku, salah satu alasan terbesar ku buat tetep berjuang di FK :')

(tapi anerupes yo rek. foto papa ku agak ngalay -_-)

Bunch of Flowers



di postingan sebelumnya aku pernah janji, mau cerita tentang aku ujian mandiri di Unair.

dan Alhamdulillah sekarang punya waktu buat ngetik.

dengan segala kelelahan fisik dan batin.. iya. itu aku udah kesel banget sebenernya. habis ngikutin tes snmptn, gagal. daftar uns, gagal. ujian unmuh dan segala macem ujian ujian yang lainnya.

semalem sebelum ujian mandiri di Unair, papa ngajak aku ke acara pernikahan temennya yang kebetulan di surabaya juga. daerahnya deket kampus UNESA kalo ga salah. tempatnya kece banget, di kolam. jadi pernikahannya pake tema garden gitu. ah so swit pokoknya

sebenernya agak awkward moment juga ya aku ngikut papa. tapi, aku juga ogah ditinggal sendirian di hotel. otak semacem butuh refreshing pake banget. ya jadilah aku ngikut, ngekor di belakang papa. kalo di sapa orang iya iya aja. dan, harus jaga image. di acara itu yang dateng kebanyakan dokter-dokter dan koas. keliatan banget ya lingkungannya orang orang pendidikan tinggi gitu dibanding aku yg pas itu masih remaja SMA labil. bahasan obrolannya udah gak bisa dicerna pake otak minim kaya aku. pas itu sih aku lebih sibuk nyermatin makanan-makanannya yang.. yah you know lah gimana hidangan pas nikahan. absolutely memuaskan

udah kenyang makan makanan pembuka, inti, dan penutup, ada acara yang.. agak-agak jarang dilakuin oleh orang orang Indonesia, soalnya emang bukan budayanya sih. yep, ngelempar buket bunga. katanya sih, orang yang bakal dapet itu bunga, bakal nyusul jadi pengantin selanjutnya. hahaha plis. emangnya film apa, gitu doang sih yg ada di pikiran pas itu.

awalnya, gak minat buat ikutan ngerumun di kerumunan orang-orang yg napsu buat dapetin itu bunga. bukannya apa apa, tau diri lah status masih jomblo, eh single yak. lagian.. malu juga sih. ngalah sama yg lebih tua, yg udah memenuhi persyaratan buat nikah. tapi sama papa disuruh aja ngikut buat have fun. yaudah deh melipir ke baris paling depan. ea. haha       

video



pas itu bunga di lempar, jujur, awalnya rada ngeri, itu buket kan ada tempatnya, terbuat dari plastik. ya bayangin aja kalo kena kepala orang. iya sih itu orang bakal jadi pengantin selanjutnya... di surga :|

naudzubillah.

diluar kengeri-ngerian aku pas itu, aku gak berharap buat dapetin buket itu sih ya.

eh gak taunya... itu buket kelempar ke arah.. nggak. bukan ke arah aku sih. ke sebelah kiri aku. tapi kiri aku kosong. kolam renang. dan saat buket bunga itu teronggok begitu saja di pinggiran kolam, aku nggak tega, yaudah aku pungut. bermaksud mungut dan ngembalikan ke pengantin sebenernya, tapi malah disuruh maju ke depan T_T

dan kalau telinga kalian peka, beberapa koas teriak gini ke papa, " Wah, mari ngene mantu dok!" ( re: wah habis ini bakal punya menantu dok!) sumpe lu demi apa gue masi SMA masi jomblo bahkan belum dapet bangku kuliah. mau nikah modal apaan mas..

dan kalau mata kalian peka, pas udah di panggung ( ceilah panggung -.- ) pengantin pria ngasih aku wejangan. seingat aku sih dia ngomong gini " udah punya pacar apa belum? buruan cari pacar cepetan biar nyusul kaya kita " pacar terakhir udah putus setengah tahun yg lalu om pas itu ;; ;;

seturunnya dari panggung ( ceilah panggung lagi -.- ), papa bilang

" mungkin itu pertanda ra habis ini kamu bakal dapet rejeki ( iya? dapet pacar gitu pa maksudnya? ._.). yang jelas bukan jadi pengantin selanjutnya ya, kan kamu masih baru lulus SMA. hahaha. pokoknya firasat papa kuat kamu habis ini dapet berkah. doain aja"

dan pas itu aku cuma bilang " amin... "
akhirnya, acara selesai. kita pulang ke hotel. aku buka buku soal mungkin cuma setengah jam aja. kemudian bobo cakep.
keesokan paginya, kami siap siap berangkat ke kampus B, ke gedung fisip buat ujian. gak taunya macetnya membahana banget. sampe sampe banyak banget yang turun di tengah jalan dan lebih milih jalan kaki. sumpah kaya film abis.

termasuk aku salah satunya, akhirnya memilih turun dari mobil dan lari ke kampus B. udah gak ngebayangin muka kaya gimana, pokoknya kudu sampe tepat waktu disana. ya Allah bissmillah berkatilah aku.

akhirnya sampe di Fisip, dan itu ruangan luaaas banget. satu ruangan ada 4 orang yg ngejaga. aku sempet ngelirik kanan kiri depan belakang aku pada milih jurusan yang sama kaya aku, fk. oh men. segitukah banyaknya kah peminat fk..
tapi akhirnya dengan kekuatan sinar bulan dan.. alhamdulillah selesai.





*** (lanjut kapan-kapan. I'm about sleepy --")

1.11.2013

Joker



Joker

I found this mask on shop that stock funny and rare things. The shop called mind blowing. You can find them on TP or GM in Surabaya.

1.03.2013

Each day

Every-day, it just keep bleeding. How could I not be affraid?

yeye

yeye
(farah-citra-unni-umma-veta-me-fira)this is my best-best-bestfriends ever
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com