Bunch of Flowers



di postingan sebelumnya aku pernah janji, mau cerita tentang aku ujian mandiri di Unair.

dan Alhamdulillah sekarang punya waktu buat ngetik.

dengan segala kelelahan fisik dan batin.. iya. itu aku udah kesel banget sebenernya. habis ngikutin tes snmptn, gagal. daftar uns, gagal. ujian unmuh dan segala macem ujian ujian yang lainnya.

semalem sebelum ujian mandiri di Unair, papa ngajak aku ke acara pernikahan temennya yang kebetulan di surabaya juga. daerahnya deket kampus UNESA kalo ga salah. tempatnya kece banget, di kolam. jadi pernikahannya pake tema garden gitu. ah so swit pokoknya

sebenernya agak awkward moment juga ya aku ngikut papa. tapi, aku juga ogah ditinggal sendirian di hotel. otak semacem butuh refreshing pake banget. ya jadilah aku ngikut, ngekor di belakang papa. kalo di sapa orang iya iya aja. dan, harus jaga image. di acara itu yang dateng kebanyakan dokter-dokter dan koas. keliatan banget ya lingkungannya orang orang pendidikan tinggi gitu dibanding aku yg pas itu masih remaja SMA labil. bahasan obrolannya udah gak bisa dicerna pake otak minim kaya aku. pas itu sih aku lebih sibuk nyermatin makanan-makanannya yang.. yah you know lah gimana hidangan pas nikahan. absolutely memuaskan

udah kenyang makan makanan pembuka, inti, dan penutup, ada acara yang.. agak-agak jarang dilakuin oleh orang orang Indonesia, soalnya emang bukan budayanya sih. yep, ngelempar buket bunga. katanya sih, orang yang bakal dapet itu bunga, bakal nyusul jadi pengantin selanjutnya. hahaha plis. emangnya film apa, gitu doang sih yg ada di pikiran pas itu.

awalnya, gak minat buat ikutan ngerumun di kerumunan orang-orang yg napsu buat dapetin itu bunga. bukannya apa apa, tau diri lah status masih jomblo, eh single yak. lagian.. malu juga sih. ngalah sama yg lebih tua, yg udah memenuhi persyaratan buat nikah. tapi sama papa disuruh aja ngikut buat have fun. yaudah deh melipir ke baris paling depan. ea. haha       




pas itu bunga di lempar, jujur, awalnya rada ngeri, itu buket kan ada tempatnya, terbuat dari plastik. ya bayangin aja kalo kena kepala orang. iya sih itu orang bakal jadi pengantin selanjutnya... di surga :|

naudzubillah.

diluar kengeri-ngerian aku pas itu, aku gak berharap buat dapetin buket itu sih ya.

eh gak taunya... itu buket kelempar ke arah.. nggak. bukan ke arah aku sih. ke sebelah kiri aku. tapi kiri aku kosong. kolam renang. dan saat buket bunga itu teronggok begitu saja di pinggiran kolam, aku nggak tega, yaudah aku pungut. bermaksud mungut dan ngembalikan ke pengantin sebenernya, tapi malah disuruh maju ke depan T_T

dan kalau telinga kalian peka, beberapa koas teriak gini ke papa, " Wah, mari ngene mantu dok!" ( re: wah habis ini bakal punya menantu dok!) sumpe lu demi apa gue masi SMA masi jomblo bahkan belum dapet bangku kuliah. mau nikah modal apaan mas..

dan kalau mata kalian peka, pas udah di panggung ( ceilah panggung -.- ) pengantin pria ngasih aku wejangan. seingat aku sih dia ngomong gini " udah punya pacar apa belum? buruan cari pacar cepetan biar nyusul kaya kita " pacar terakhir udah putus setengah tahun yg lalu om pas itu ;; ;;

seturunnya dari panggung ( ceilah panggung lagi -.- ), papa bilang

" mungkin itu pertanda ra habis ini kamu bakal dapet rejeki ( iya? dapet pacar gitu pa maksudnya? ._.). yang jelas bukan jadi pengantin selanjutnya ya, kan kamu masih baru lulus SMA. hahaha. pokoknya firasat papa kuat kamu habis ini dapet berkah. doain aja"

dan pas itu aku cuma bilang " amin... "
akhirnya, acara selesai. kita pulang ke hotel. aku buka buku soal mungkin cuma setengah jam aja. kemudian bobo cakep.
keesokan paginya, kami siap siap berangkat ke kampus B, ke gedung fisip buat ujian. gak taunya macetnya membahana banget. sampe sampe banyak banget yang turun di tengah jalan dan lebih milih jalan kaki. sumpah kaya film abis.

termasuk aku salah satunya, akhirnya memilih turun dari mobil dan lari ke kampus B. udah gak ngebayangin muka kaya gimana, pokoknya kudu sampe tepat waktu disana. ya Allah bissmillah berkatilah aku.

akhirnya sampe di Fisip, dan itu ruangan luaaas banget. satu ruangan ada 4 orang yg ngejaga. aku sempet ngelirik kanan kiri depan belakang aku pada milih jurusan yang sama kaya aku, fk. oh men. segitukah banyaknya kah peminat fk..
tapi akhirnya dengan kekuatan sinar bulan dan.. alhamdulillah selesai.





*** (lanjut kapan-kapan. I'm about sleepy --")

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..