6.04.2013

Rest in peace, Grandpa

Kenapa masih susah menerima kenyataan kehilangan orang, apalagi yg disayang.
Ga biasa aja.
Dulu yg beliau masih membuka mata. Masih bisa bicara sama aku walau terkadang lupa aku siapa. Masih bisa cerita tentang pertama kali ketemu istrinya gimana. Bahkan beliau menangis saat lupa memberiku angpau lebaran taun lalu.
Terakhir kali aku melihat, beliau terbujur kaku. Aku pegang tangan beliau. Aku usap. Berharap itu menenangkannya. Padahal aku yg butuh ditenangkan. Kata papa, anak beliau yg ke 7 "sudah nduk relain".
Aku letakkan jariku di depan hidung beliau. Tidak ada hembusan nafas
"pa, udah ga nafas ya.." "iya, mbah kung udah ga bisa nafas.."
....
Terdengar seperti percakapan yg bodoh memang. Ketika masih susah untuk menerima kenyataan.
Dan terakhir, aku masih sempat mengecup kening beliau.

Aku rela kok beliau pergi.
Cuman rasanya, sedih. Yang biasanya beliau bisa bicara, membuka mata, saat terakhir aku lihat beliau menutup mata, diam. Diam.

Selamat jalan mbah kung :')
Maaf ya belum sempet ngeprint kan foto lebaran tahun lalu. Nanti pasti aku printkan kok mbah. Aku pajang yg gede aku taruh di rumah mbah.
Maaf ya mbah selama aku kuliah di surabaya ga pernah sempetin waktu buat main main ke rumah mbah, seperti yg mbah minta. Habis ini aku bakal sering main ke rumah mbah kok nemenin mbah imi.
Maaf ya mbah belum sempet bawain pacar atau calon dan semacamnya, kaya yg mbah minta juga beberapa bulan yg lalu. karena emang blm punya. Haha :')
Nanti janji bakal aku bawa ke makam. Aku kenalin sama mbah.

Mbah tenang ya disana. Jagain mbah imi, papa, aku, adekadek yg lain, dari jauh ya mbah :')
Tuhan tolong jaga mbah ku ya :')

mbah imi sama mbah kung

ini foto lebaran tahun lalu. ga mungkin ada lagi foto kaya gini lebaran lebaran berikutnya :'(

dulu pas kecil (aku tengah), mbah kung (paling kiri) sama mbah imi (paling kanan) seriiiiing banget ngunjungin aku pas masih rumah kontrakan di singosari. tapi semakin lama semakin jarang. mungkin maklum ya, udah tua. mobilitas nya semakin rendah. kangen jaman jaman itu :'( mbah kung selalu beliin petasan yg dicantolin di pohon itu (re:gatau namanya) tiap lebaran. ya ampun. kangeen :'( :'(

mbah kung sama mbah imi beserta 4 anaknya yang masih hidup (termasuk papa, paling kanan). aslinya anaknya ada 8 cuman, gugur 4. anak kecil yg digendong pakde itu cicit pertamanya mbah kung

ini foto pas nikahan kakak sepupuku, cucunya mbah kung mbah  imi. mbah kung bilang pingin liat aku nikah dulu padahal. kok pergi duluan sih mbah :'( :'(

yeye

yeye
(farah-citra-unni-umma-veta-me-fira)this is my best-best-bestfriends ever
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com