10.12.2011

Quotes of this day

kenapa pake s? soalnya banyak , lebih dari satu alias plural *mentang2 tadi pagi pelajaran MR.B*


mulai dari quotes pertama:
- Pointly, i'm happy to love you. that's all-
terinspirasi dari Farahgita langensari.
kata farah: kalian kalo tau aku galau, selalu tanya aku " kamu bahagia far? " gak pernah tanya, "kamu sayang dia far?"


lepas dari farah,
1. kenapa orang galau semakin galau kalau ditanya seperti itu?
karena yang bikin dia galau bukan karena dia bahagia atau enggak. entah apalah itu yang bikin seseorang galau, yang jelas dia bahagia. orang bahagia atau enggak, gak bisa diukur oleh orang lain. yang tau cuma dia sendiri. dia puas atau enggak dengan kebahagiaan itu.
2. kenapa kalo ada temen galau kita refleks tanya "kamu bahagia gak?"
soalnya, orang yang saling jatuh cinta, orang yang menetapkan status berpacaran, karena diawali kebahagiaan. ya kan? kamu bahagia, dan ingin merasakan kebahagiaan itu terus sama orang itu. makanya kamu pacaran. tapi pas kamu udah menetapkan status sebangai "pacarnya" kamu sadar, realita berkata, hubungan dari dua orang, gak selalu menghasilkan kebahagiaan.


buat aku sendiri sih, bisa kenal dia aja, udah bikin aku bahagia kok. apalagi kalo lebih dari kenal.


- Saat kau butuh seseorang namun mereka tak ada, Tuhan dan alam selalu ada untukmu-
ya, Mereka selalu ada untuk kamu. selalu
gak jarang, kamu galau dan butuh temen, butuh orang buat curhat. namun di saat orang-orang itu pada hilang entah kemana, pada ngurusi urusannya masing2 *plis urusannya bukan kamu aja*, kamu berasa sendiri kan? udah galau , berasa sendiri. apik wes
dari pada kepikiran minum baygon, mending mendekatkan diri ke Tuhan aja. waktumu bukan masih banyak untuk minta Tuhan membukakan pintu taubatnya. dosamu bukan sedikit dibandingin nikmat apa yang Tuhan berikan ke kamu.
makin bagus lagi, kalo kamu ada di alam.
ohya, kamarmu bukan alam. kalo kamu galau dan kamu terus2an di kamar, bukan gak ada kemungkinan kamu bakal nyimpul tali. seluas apapun kamarmu, kamu bakal sumpek kalo terus2an di tembok kali tembok itu. pergi, ke tempat yang benar2 alam. alam lepas
bukan restoran, warnet, tempat les, atau mall.
percaya deh, Tuhan dan alam selalu bisa bikin hati kita tenang dan berpikir jernih.


- Hubungan sabar dan ikhlas itu kaya hubungan konsekuen dan karma-
bisa bedain sabar dan ikhlas?
ikhlas, itu sabar yang tanpa motif, atau ada motif, tapi motif tanpa pamrih.
sabar, itu punya motif. entah positif entah negatif.
tapi sejujurnya mereka adalah saudara, tapi beda ibu.
kamu ikhlas ngerjain sesuatu, ikhlas nunggu sesuatu. dan kamu ga berharap apa2.
kamu sabar ngerjain sesuatu, sabar nunggu sesuatu. karena kamu mengharapkan sesuatu. *sesuatu banget ya*


sama kaya konsekuen dan karma.
apa bedanya?
konsekuen itu, resiko dan tanggung jawab dari apa yang kamu lakukan
karma, konsekuensi dan timbal balik dari apa yang kamu lakukan.
cuman disini, karma itu berasa lebih serem karena mutlak.
mending kan dibilang " itu konsekuensi mu" dari pada "itu karmamu" ?


- Menyakiti itu lebih sakit dari disakiti-
ini dalem *hening*
aku pernah melakukan dua-duanya.
banyakan option ke dua sih. haha
cuman, untuk option ke 1. aku ngelakuin sekali. tapi itu parah banget. banget. banget. bangget.
ga ada untungnya menyakiti. selain nambah dosa, suatu saat juga bakal kena karma.
tapi kalo dipikir pake logika sih, disakiti harusnya lebih sakit dari pada menyakiti.
anehnya. faktanya. nyatanya. menyakiti lebih sakit. berkali kali lebih sakit. 
ga percaya? coba aja deh. tapi ga tanggung ya ._.

yeye

yeye
(farah-citra-unni-umma-veta-me-fira)this is my best-best-bestfriends ever
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com