8.14.2012

Challenge - Day 14

Day 14 - Provide pictures of 5 celebrity crushes


1. sapa lagi kalo bukan aa Taemin. fotonya unyu ya ihihi
tentang Taemin ini udah cukup aku jelasin di post sebelumnya ya. 


2. Tokoh utama PeterPan. bukan Ariel ya teman-teman, itu mah udah jadi Noah Band. ini Peterpan film. pertama kali liat dia di film ini, klepek klepek banget deh. bad boy tapi good boy gitu (ojok mbulet ra)


dulu yang imut nya kaya gini:
sekarang jadi kaya gini:


*mimisan*

3. Legolas.
pertama kali liat doi di film The Lord of The Rings udah jatuh cinta walaupun bertepuk sebelah tangan seperti biasanya.
sama kaya naluri alam bawah sadar aku, selain demen sama cowok yg hobi ngedance, aku juga demen sama cowok yang pinter main panah.
dalam kehidupan nyata pun begitu. bukan cowok yang kemana-mana bawa anak panah gitu ya -_- maksud aku, pinter ngontrol dari jarak jauh. kan pemanah kerjanya dari jarak jauh, beda sama yang bagian bawa pedang. ya gitu deh.
dari jarak jauh aja dia bisa ngontrol aku dibanding yang ada di depan mata. yak pembahasan mulai menyimpang, kembali ke challenge!


4. Nakatsu Suichi.
baru kali ini ya aku sebut-sebut unsur jepang di blog ku? ya mau gimana lagi, pesona nya akang nakatsu tiada tara :')
Nakatsu ini mukanya kalo diliat-liat ada unsur bule2nya gitu deh. yg bikin saya demen sama nakatsu:
1) dia bad boy tapi good boy. macem-macem PeterPan di atas tadi.
2) posisinya yang sama kaya aku ( di film Hanazakari No Kimi Tachi e ) 
dia jadi orang yang gak bisa ngapa-ngapain walau tau cewek yang disukainya suka sama cowok lain. pasrah. dia udah berusaha sih, tapi kalah sama besar cinta nya si cewek tadi ke cowok yang ditaksir. ah pokoknya kasian :(

ini cuplikan filmnya:

*meres air mata*

5. all member of Running Maan ~


dan yang paling aku taksir adalah si Gary. nomer 3 dari kiri.


ya emang sih kalo urusan cakep masih banyak yang lebih cakep. tapi gary ini kalo pas nyepikin Ji Hyo di Running Man, keren banget deh. ada aja pokoknya. ya sapa yang bakal bosen kalo pacaran sama cowok model dia. hahaha
muka belakangan, nyaman nomer satu :p

8.12.2012

Challenge - Day 10, Day 11, Day 12, Day 13

maap ya beberapa hari kemarin gak sempet ol di pc

Day 10 - If you could only live off one food and one beverage for the rest of your days, what would they be?

for the rest of your days? maksudnya pas aku udah tua gitu ya? udah bau tanah gitu? *astojiim*
hm.. telur dadar mungkin. minumnya.. air putih.

Day 11 - What is your favorite quote?
kalau tidak bisa jujur, setidaknya jangan berbohong - papa,44th

Day 12 - Screenshot your desktop




Day 13 - Three confessions of your choice

jujur aku gapaham maksudnya. ya maklum lah, skill bahasa inggris ku gak bisa diandalkan.
3 pengakuan dari pilihanmu.
apaa maksudnya apaaaa? 3 pengakuan dosa? 3 pilihan yang telah terpilih? (he? ._.)
ah aku gak tau maksudnya. skip boleh yaaa u,u

8.07.2012

Challenge - Day 9

Day 9 - Pet Peeves

saya paham perasaan anda. pasti bingung kan sama artinya pet peeves?
barusan translate di google sih

pet = hewan peliharaan
peeve = mengesalkan

jadi pet peeves = hewan peliharaan yang mengesalkan?

namun, syukur sebelum kalian ikut-ikutan bodoh kaya saya, saya menemukan pencerahan. ternyata

pet peeves = It is something that really bothers you even though it may not be that big of a deal to other people

sudah paham kan?

kalo aku sih.... ngeliat gebetan jalan sama cewek lain
lho? bener kan? itu kan ngeganggu aku banget dan gak berarti apa apa buat orang lain. 

hmm oke, yg lebih real ya...

1. orang yg nyetir salah satu pundaknya agak naik gitu. maleeees banget ngeliatnya. pingin aku gedekin itu pundaknya -_-
2. orang yg make helm full face tapi ga dipake sampe full. maksudnya disangga di kening doang. kebayang kaaan kalo keliatan dari belakang kaya gimana. kaya kelebihan volume rongga kepala.
3. anak smp yang celananya pada di porotin dan kalo jalan kaya habis sunat. gitu mereka sok-sok an preman. tidur aja kadang masih ngompol belagak preman.
4. mbak mbak yang pake hotpants sampe (maaf) hampir keliatan pantatnya. gak dingin apa? -_-
5. orang yang hobi show off.
6. orang yang kalo pacaran di muka umum berlebihan. ini bukan iri ya. beda
7. kalo 1-6 jatuh pada manusia. nomer 7 ini pada binatang. nyamuk. suara nyamuk di telinga lebih tepatnya. annoying banget kalo yang satu itu 

Challenge - Day 8

Day 8 - Three things you want to say to different people

buat Papa Mama, papa dan mama itu different people kan? mama cewek. papa cowok.
maunya yang pertama sih Tuhan. tapi Tuhan bukan people. jadinya yg urutan ke dua, naik ke urutan pertama, Papa Mama.
Untuk mereka aku mau bilang 3 hal:

maaf 
karena aku masih saja mengecewakan mereka, terlebih lebih saat pengumuman snmptn dulu.
keluargaku bukan keluarga berada. keluarga aku sebenernya sederhana, ga suka hambur-hamburin uang yang berlebihan. tapi untuk pendidikan, beda lagi ceritanya.
dari kelas satu semester 2, aku udah di les-in ke lembaga bimbel namanya Peter. disana kebanyakan yg les ya anak-anak cina soalnya lokasi persis di depan SMA Kolese Santo Yusuf yg dimana terkenal muridnya kalo istirahat hobinya baca buku di kelas dan di perpus. dan di Peter itu mahal nya minta ampun. tapi tetep, Mama keukeuh nge-les-in aku disana sampe kelas 3. selain itu aku juga di les-in di GO yg TWT (The Winning Team), program khusus fokus ke snmptn. 2 bulan sebelum snmptn juga aku nambah lagi bimbel di Neutron. pokoknya uang keluar muluuu.

tapi.
tapi tapi tapi tapi

hari itu. malam itu. pukul 7 tanggal 6 bulan 7 tahun 2012.

satu kata, yg sempet aku baca dari pengumuman snmptn.... " Maaf, "

aku sempet hang. dan gak percaya. aku refresh. tetep di awal kalimat yg muncul " Maaf " bukan " Selamat"

mama meyakinkan arti kata tersebut, " Kamu gak lolos ra"

... aku nangis. ya Allah. betapa hina nya aku udah pede masuk, udah pede lolos, udah pede bisa ngerjain soal snmptn, dan pengumuman menyatakan aku gak lolos. aku terlalu sombong. aku takabur.
aku cuma nangis.
yang paling bikin sakit. lihat muka kecewa mama.
papa, papa lagi ga dirumah saat itu. tapi papa telpon mama pingin ngomong sama aku. aku ga bisa ngomong. aku ga mau ngomong sama papa. aku ga mau denger suara kecewa papa.
aku inget banget beberapa hari terakhir sebelum pengumuman papa udah ngewanti-wanti, " anggap aja kamu gak lolos ra, jadi nanti kalau ternyata kamu lolos ya syukur alhamdulillah, kalau gagal gak terlalu jatuh-jatuh banget dan masih semangat buat ikutan tes tes yang lainnya"

sedangkan TL masih berjalan begitu cepat. banyak ucapan " Alhamdulillah " dimana mana. aku seneng ngeliatnya. selamat teman teman :')

***

masih malam hari tanggal 6. aku langsung buka buku lagi, belajar lagi sambil masih terisak. dan mama yang jarang sekali mau maunya naik ke atas, ke kamar buat temenin aku belajar. aku pingin banget bilang, " Ma, maaf" tapi gak bisa. lidah ku kelu.

lalu Mama turun ke bawah. selang beberapa menit kemudian, aku juga turun ambil minum di dapur. pas lewat kamar mama, aku denger beliau telpon papa. suara mama terisak-isak. " Aku saaken pa ndelok Rara nangis, ga tego, aku maleh melok nangis pisan"
denger itu, air mataku banjir lagi.



terimakasih
terima kasih untuk doa, support mental maupun finansial, dan semua.


besoknya, papa yg terbang dari Makassar, istirahat sebentar dirumah 2 jam, langsung anterin aku ke surabaya buat tes SIMAK UI. papa terus kasih aku semangat "sudah gapapa, mungkin sama Tuhan kamu disuruh belajar lagi, pokoknya tetap semangat gak boleh putus asa"

Alhamdulillah.. alhamdulillahirobbilalamin papa masih terus kasih aku support.
seandainya papa malah marah-marahin aku, mungkin aku sekarang ga tau kayak gimana.

di Surabaya, tepatnya di SMAN 9, tempat lokasi ujian, disana juga masih banyak anak-anak yang lanjut berjuang buat dapetin kursi kuliah. ternyata aku gak sendiri.
disanalah semangatku mulai muncul lagi.

pulang dari tes SIMAK UI, aku terus cari info di internet, Universitas mana aja yang masih buka pendaftaran mandiri. dan tentu biaya pendaftaran nya pun gak murah. aku lapor ke papa, dan papa selalu jawab " udah ikut aja gapapa sekalian try out. uang gak masalah yg penting kamu tetep semangat belajar "
dan jadilah aku daftar di berbagai tempat. UNS, Unmuh, Unair, UB dan terakhir Undip.

aku juga kadang-kadang mampir ke GO buat belajar lagi sama anak-anak disana. awalnya malu sih, gak pede. apalagi kalo ditanyai tentor, "kuliah dimana?" .............
tapi lama kelamaan gak malu, soalnya banyak temen seperjuangan. kayak: Sandy, Putu, Wika Danu, Uin, Puput.

pengumuman kedua setelah pengumuman SNMPTN, yaitu UNS. modelnya UNS cuma butuh nilai pas SNMPTN dulu terus ya gede-gedean nilai gitu. dan sialnya aku gak lolos lagi.
gagal 2 kali sebenernya udah cukup bikin aku rada down.

tapi tiap tes ngeliat buanyaaaaaak banget anak yang ngebet kedokteran, malah bikin aku jadi semangat. sainganku banyak. buat masuk kedokteran itu susah banget.dulu aku kira mandiri cuma perlu uang buat uang gedung, ya tau sendiri biaya uang gedung nya kedokteran rada gila. aku kira cuma perlu itu. tapi ternyata enggak. saingan yang buanyaknya kaya gitu gak mungkin kalo cuma ngandalin uang gedung. aku kudu belajar. aku gak boleh kalah.

dan.. alhamdulillah jadilah aku sekarang tercatat sebagai maba di Universitas Airlangga :')

aku trenyuh, kemarin pas buka puasa, papa ngomong gini di meja makan
" Ra, kalo papa inget gimana pas itu susahnya kamu cari tempat kuliah, ngeliat gimana kamu berusaha semangat belajar lagi, papa ikhlas tentang biaya kuliah mu itu. masalah mandiri atau snmptn itu hanya jalur, yang penting sekarang udah dapet. jangan disia-siakan. suatu saat, kalo kamu nyelentang lagi dari jalan mu, inget-ingeten betapa susahnya kita pas carikan kamu tempat kuliah. mondar mandir kesana kemari. kamu juga kudu buka buku lagi sementara temen-temen kamu yang lainnya pada hura-hura. dan gimana beratnya persaingan masuk kedokteran. nanti di surabaya yang bisa jaga diri, jaga nama baik keluarga"

I will be your daughter that never make you disappointed again . I promise 

8.06.2012

Challenge - Day 7

Day 7 - Do you read? What are your favourite books?

yap I'm a reader. saya suka baca blog nya orang-orang.. suka baca komik dan novel.. dan sedang berusaha menyukai buku buku pengetahuan + ebooks.

my favourite book?

Bidadari Santa Monica - Alexandra Leirissa
hmm.. aku selalu berprinsip karya apapun yang bisa membawa penikmatnya menjiwai karya tersebut, alias mengalami dan mengikuti emosi yg dibawa oleh karya tersebut, baru bisa disebut karya bagus. entah dala model film, komik, novel, apapun.

dan salah satunya novel Bidadari Santa Monica ini.
sebelumnya, di blog ini ada satu novel yang aku review, Aerial. tapi anggep aja itu nomer dua nya lah ya. nomer pertama ya Bidadari Santa Monica. 

ceritanya, yang jelas nyesek abis. aku nangis juga bacanya. 
itu aja sih review ku. agak lupa gimana alur nya. pokoknya yang paling aku inget sih endingnya. 

hmm..
mending kalian hunting aja ni novel dijamin gak ru

Challenge - Day 6

woa maap ga ngisi 2 hari ~_~
lusa kemarin aku sibuk muteri Ramayana dan sekitarnya, kalo kemarin sibuk muteri BM, Big Market. gatau? pasar besar.

yaudah mari kita lanjutkan yg tertinggal kemarin

Day 6 - What Band or musicianis important to you?


absolutely............ 
SHINEE

cinta pertama ku di k-pop ya shinee ini ><
walaupun emang masih banyak bb lainnya yg lagunya lebih enak, personilnya lebih kece, misal nih 2pm, suju, big bang, sampe yg paling baru, exo, tapi tetep aja ga bisa suka selain shinee.
emang sih shinee jarang banget updatenya, tapi aku cinta mereka apa adanya :') ( ngenes juga bacanya, ga punya pacar jadi begini ... )

dan salah satu personilnya yg paling paling paling aku demenin itu yg paling muda sendiri alias magnae nya. ( sama kaya aku doong paling muda sendiri di yeye :3 ) 
namanya Taemin


doi ke 2 dari kiri 
mv terbaru mereka, sherlock. dia juga ke 2 dari kiri. aaaa unyu yaaaa


hayoo yg mana. bener banget. dia yang rambutnya panjang


di gambar paling terakhir mungkin kalian agak enek-enek gimana gitu. ini cowok apaan rambutnya panjang, cantik gitu.
iya emang.
dulu yaa, aku ceritain, Taemin ini pas awal-awal debut dia mukanya polos banget. masih kecil bangeet. suara juga belum se-emas Jonghyun ( lead vocal nya ). dia cuma jago ngedance aja. lambat laun dia berubah lebih keren, jadi makin cowok, suara nya makin dewa, tinggi badannya tertinggi setelah Minho ( si Flaming Charisma ) aah pokoknya makin oke. ya walaupun sempet dandanannya ala cewek begitu, akikah tetap cintrong <3

gatau dari pertama liat doi udah melting banget. pertama kali liat di mv Ring Ding Dong . mungkin saya emang ditakdirkan kesengsem sama yg jago ngedance ya. kaya Victoria di f(x), Eunhyuk di Suju, Hyorin di Sistar, dan sapa itu aku lupa namanya.. di snsd pokoknya. dan begitupun Taemin. peh, jangan di tanya deh kalo dia ngedance kaya gimana.

saking cintanya sama ini bb, aku pernah presentasikan di depan kelas pas pelajaran biografi tokoh waktu aku kelas 2 SMA dulu. sampe juga, aku dan 4 dari yy latihan dance "replay" entah buat apa. ( walaupun ujung ujungnya ga pernah selesai ngover sih hohoho ) 

pokoknya shinee bener bener inspirasi aku. terutama s Taemin ini.
udah aku ceritain kan di atas kalo Taemin dulu cupu ? iya, dia di sekolah juga jadi bahan bullying temen-temennya, gara-gara jadi artis. sampe-sampe Taemin kalo sekolah selalu nunduk gitu. sampe pingin nangis ngeliat fotonya ;_; tapi selama ini kalo di layar kaca dia selaluuuuuu senyum, sama sekali gak nunjukin lara dan deritanya itu ( halah -_- )
motto dia:
" keep smile eventhough it hurts "
 biasa sih. tapi buat aku artinya dalem banget


8.02.2012

Challenge - Day 5

Day 5 - Five places you want to visit

jora sih pasti 5-5 nya di isi Bali. dan tita pasti yunani.
yak cekidot

1. Jakarta
entah kenapa. padahal Jakarta panas, macet, apa-apa mahal. tapi.. ya. kalo kalian kenal sama aku, mungkin tau alasannya apa. ehehe

2. Korea
mungkin banyak banget yang kalo di tanya pengen kemana bakal jawab ini. ya mau gimana lagi, saya emang pingin banget. gak sekedar ikut-ikutan doang. suatu saat pasti bisa kesana !

3. DisneyLand
pingin kesana sama calon suami :( (pacar aja belum punya)

4. Hogwarts
mau banget belajar sihir terus pake seragam kaya di hogwarts begonoh ;_;

5. Masa Lalu
perlu banget ke sini. buat benerin something mess. tapi nenek-nenek juga tahu itu khayal banget. hehehe

dear Mr.Stranger

Let me do it my way pls

you don't deserve to control my life, okay.
if I fall, I won't need you here, just watch me there and I will raise me up by myself.
thanks for your attention before, mr. stranger

Challenge - Day 4

Day 4 - The meaning behind your Tumblr name


btw mampir ya ke tumblr ku -> rararr.tumblr.com

the meaning? 
hmm, ga ada arti khusus sih. rararr itu nama panggilan sahabat aku yg dari smp :3

yeye

yeye
(farah-citra-unni-umma-veta-me-fira)this is my best-best-bestfriends ever
 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com