Review - Crazy Girl Shin Bia


recommended-banget-baca-komik-ini.

entah sejak kapan aku jadi suka baca komik korea. yep, pengarang komik diatas ini orang korea. nama nya mbak Hwang Mi Re. ( tapi kurang tau lagi sih kalo ternyata doi cowok . hahaha )

ceritanya tentang cewek, namanya Shin Bia, seorang cewek troublemaker, tomboy, miskin, gak pernah pacaran, tapi banyak yang naksir sih. cakep? jangan ditanya. nah dia punya kembaran di dunia lain, alias di jaman kerajaan. (kebetulan aku suka bangeeet komik/film yang backgroundnya kerajaan2 gitu. mau kerajaan korea kek, inggris, arab pun oke! ) berbeda banget dengan Shin Bia di jaman sekarang, Shin Bia di jaman kerajaan adalah dewi yang anggun, lembut, dan udah punya tunangan namanya Yoo Baek. mereka mau kawin gak lama lagi. tapi karena suatu masalah akhirnya Shin Bia bertransformasi ke jaman kerajaan, atas permintaan dewi Shin Bia untuk menggantikan dewi selama di kerajaan, ya walaupun mau gak mau Shin Bia harus nurutin. kemana dewi Shin Bia yang asli? Bagaimana kelanjutan Shin Bia dengan Yoo Baek? penasaran? yuk baca yuk.

hal yang bikin aku acungin ke-4-jempol  buat nih komik:

1. The Drawing
detilnya dapet banget. gak mbayangin aja tiap lembar mbak mire ( panggil aja gitu deh ya) kudu gambar baju adat korea yang ribet. rambutnya juga kudu detil, cewek maupun cowok. salut deh buat mbak mire yang tetap gigih bikin komik ini.

2. The Story
ceritanya unik, gak kaya komik kebanyakan, yang tema ceritanya udah kaya kacang goreng, banyak ditemuin dimana-mana. semua genre nyampur disini. humor ada, romantis jelas, action pun ada :3 dikemas dengan plot yang gak ngebosenin.

3. The Plot
alurnya pun okepunya, dan sekali lagi ga kaya komik kebanyakan, yang biasanya alurnya mudah banget ketebak. ini nggak men! pokoknya sama sekali gak diduga deh. tiap baca halaman terakhir dari tiap komiknya, rasanya kebelet banget pingin baca volume berikutnya.

emosi pembaca bener-bener dimainin di komik ini. entah karena musuhnya, si Mu Young yang licik banget, atau si Putri Ashantia yang sok kecakepan itu, atau bahkan gara-gara Shin Bia sendiri yang kadang suka bertindak bodoh dan malah merusak semuanya. di volume ke 14 kalo ga salah, aku sampe nitikin air mata. saking kebawanya sama alur tuh komik T^T

4. sapa lagi kalo bukan Yoo Baek
sosok cowok yang sempurna banget. kuat iya. cakep iya. bertanggung jawab pada rakyatnya iya. bahkan dengan berambut panjang kaya gitu pun dia tetep kece. mungkin kalian ga paham, tapi coba aja dulu deh baca komiknya. :3

yaudah cepetan cari di perpus deh. tapi kalo mau beli ya gapapa sih. ehehe
biasanya aku pinjem di perpus deket rumah situ, tapi karena di gramed yang keluar baru sampe 15 aja sedangkan volume terakhir itu vol.19, dan aku udah ga tahan ngebet banget pingin tau ending nya, akhirnya aku search di google. subtitle nya inggris sih jadinya, tapi gapapa deh sekalian belajar. nih yang mau baca via online. -> http://mangafox.me/manga/crazy_girl_shin_bia/

enjoy reading :)


Komentar

  1. Iya nih chingu, lagi mau cari2 manhwa yg bagus2 makasih reviewnya :2 :w

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..