The Lesson

you know you've teach me everything. 
terlebih, apa arti kata 'cinta' yang sebenarnya.
bukan sekedar orang yang saling flirting, 'aku cinta kamu', 'aku cinta kamu juga'. tapi benar-benar memaknai sebuah kalimat 'aku cinta kamu' yang terdiri dari 3 kata, ada unsur 'aku', 'kamu', dan 'cinta'
aku + kamu + cinta adalah 3 unsur yang apabila digabungkan menjadi sangat sempurna.
hanya ada aku dan kamu, tanpa cinta. bayangkan, untuk apa aku dan kamu disatukan?
hanya ada kamu dan cinta, tanpa aku. mungkin itu saat dimana hadirnya unsur 'dia'
hanya ada aku dan cinta, tanpa kamu.. aku tak yakin aku bisa.

aku + kamu + cinta ... tak serta merta menjadi 'aku cinta kamu'
tentu ada proses.
dimana hanya ada 'aku'. sendiri. belum mengenal adanya kamu.
dan disaat 'aku' tak lagi sendiri. saat 'kamu' datang. disanalah terbentuk 'kita'
saat kita yakin, ada perasaan di antara kita, disaat itulah akhirnya 'cinta' datang.
dan dengan itulah kalimat 'aku cinta kamu' menjadi sangat sangat bermakna.

jauh lebih dalam dari sekedar kata 'aku cinta kamu'
ada banyak lagi

kau mengajarkan aku,
bagaimana senangnya berbagi cerita dengan orang yang berarti bagimu.
bagaimana sederhananya arti dari  bahagia.
bagaimana sakitnya menyakiti seseorang ketimbang disakiti.
bagaimana indahnya ikhlas mencintai seseorang, tanpa menuntut apapun.
bagaimana rasanya menunggu,tanpa kau tau apakah kau akan mendapatkan sesuatu dari menunggu tersebut.
bagaimana mahalnya sebuah kesehatan, sebuah kehidupan.
bagaimana kita harus tegar menghadapi segala masalah.
bagaimana kita harus bersikap secara adil thd orang lain, selama org lain tsb tidak mencari masalah dengan kita.
dan bagaimana kuat nya cinta, walaupun berbagai masalah datang, selama aku cinta kamu, dan kamu cinta aku, kita bisa melalui semua itu.
selama aku cinta kamu dan kamu cinta aku, masalah apapun pasti bisa dihadapi.
selama aku cinta kamu dan kamu cinta aku.

dan walaupun itu semua hanya sekedar skenario, setidaknya selama 9 bulan tersebut, kau mengajarkan aku banyak arti kehidupan. dan aku tidak pernah menganggapnya sia-sia. sama sekali.

and I'm so grateful to you, for all those things you had teached me.


Komentar

  1. Ah so it is you. Why apologizing? You should say "you're welcome" in japanese because I said "thankyou"

    BalasHapus
  2. my doormat already have that words .
    what i said.. nevermind .
    it just sorry . that's all

    BalasHapus
  3. Haha. You still like to make a fool around, spreading joke to me, just like the old you.
    Anyway.. Sorry for what?

    BalasHapus
  4. sorry sorry for supa junia .

    BalasHapus
  5. -_- Gangnam style sekalian gih.

    BalasHapus
  6. Just sorry . Listen : hiding tonight , it's Alex turner song @submarine movies .

    BalasHapus
  7. lebih suka lagu kesukaanmu yg sweet disposition

    BalasHapus
  8. haha itu juga dapet dari film 500 days of summer

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..