Aerial :D

Aku inget banget hobiku dulu pas SD, pas SMP .
nggambar manga .
tau manga ? komik .
tepatnya komik cewek .
dari SD kelas 6 , aku mesti bikin komik asal2an , yang awalnya mesti semangat , terus ga pernah aku sentuh , terus lupa deh sekarang dimana :D
walhasil , semua komik sampe sekarang belum jadi, belum berending  .
mulai dari nggambar di buku bergaris2 , terus di buku yang dikasih papaku ( polos ga ada garis2 nya ), sampe numpuk kertas HVS dilipet jadi 2 .
tapi sama sekali ga ada yang bisa berakhir dengan mulus .

ada yang ngerjain sendiri ,
ada yang dibantu asisten ( haha gaya banget aku masih bocah aja nyebut asisten -.- ),
dan yang terakhir dibantu sama temen sebangku ku kelas 10 , Suci .
judulnya itu 2 love 2 word, atau apa yaaaa . lupaa ah :D
inspirasi di dapat dari mbaca komik fantasi , judulnya juga lupa :D
kita berdua sama2 ngatur alur , terus aku bikin tokoh , nggambar orang nya .
suci , nulis dialognya , nggambar latar belakangnya , sama nyediain buku , dan bagian ide .
hahahahahahha ,
tapi terbukti dari kata2 ku di awal tadi , sampe sekarang ga selesai-selesai .

problemnya banyak , : bukunya kena air hujan , basah ; kehilangan ide alias buntu, mampet ; bosen ( itu yang paling utama :9 ) memasuki penjurusan, jadi sama sekali tidak mengutik komik itu ; yang terakhir males ( males berkaitan dengan bosan ).

sekarang udah kelas 11 , aku dan suci terpisah . tambah ga menyentuh komik itu blas wes .

***

Ini liburan semester , tapi sama sekali aku ga punya planning kemana-mana .
kalaupun ada , mesti batal dan ga jadi .
mulai dari problem ga punya uang , ga niat , tengkar sama orang tua , males , kalo keluar ga lengkap , dan bla bla bla .
akhirnya aku memilih pergi ke perpustakaan pinjam komik dan novel seeeeeeeetumpuk .

dan dari beberapa buku buku itu , satu buku , atau lebih tepatnya satu novel yang telah menggerakkan hatiku . ciileh --' .

judulnya AERIAL ,

“Kamu familiar. Bau darahmu familiar.”
“Aku sama sekali tidak mengenalmu.”
“Kau tahu siapa aku, Putri.”
Sadira si Putri Matahari dan Hassya sang Pangeran Kegelapan merupakan musuh bebuyutan dari dua negeri yang saling bertolak belakang; yang satu menjadikan matahari sebagai sumber hidupnya, satu lagi akan terbakar apabila terpapar langsung oleh sinarnya.  Awalnya Sadira berpikir klan Kegelapan adalah sekumpulan monster sampai tanpa sengaja ia diselamatkan oleh Hassya yang berkulit pucat, tampan, dingin, seenaknya sendiri, namun memiliki sorot mata yang jujur.
Menurut ramalan kuno, apabila mereka bersatu maka kedua bangsa akan menghadapi kehancuran. Namun Hassya bertekad akan melawan apa pun yang menghalangi mereka dan menjadi pelindung bagi Sadira.
Untuk mencegah kehancuran tersebut, Antya, adik Sadira, dan Linc, si kuda terbang putih, berusaha memanggil penolong dari dunia lain —Laskar dan Sashika, pelajar SMU Surya Ilmu--d unia yang hutan nya tidak seindah di negeri mereka serta dipenuhi bangunan pencakar langit.
Dunia yang akan mendukung cinta Sadira dan Hassya sepenuhnya.

Awalnya , aku seneeeng banget sama penokohan , penceritaan latar yang ada di novel itu , dan sumpah , kalo baca novel ini serasa aku  masuk ke dunia yang dia ceritain . walaupun gak sedikit yang membingungkan , daln gak logis ( terang aja ini novel fantasy sih ) , dan ada beberapa tokoh ga jelas yang di bangga-banggakan padahal sumpah mereka ga guna banget masuk cerita --'
tapi setelah mengutek2 internet , mencari seluk beluk novel dan sang penulis , Sitta Karina , Aerial ini punya edisi bersambungnya . Aerial 2 , atau sebut saja Ambrosia . Di Ambrosia ini , tokoh yang aku bilang gak guna ( Laskar dan Sashika mungkin mengambil peran penting (?) ) . Aku belum tau pastinya soalnya belum baca . Naah , dan saya akan bertekad mencarinyaaa :3

***
Terus apa hubungannya sama hobiku yang suka nggambar itu ?
apa kalian bisa menebaknya ? :)
yaah benar , hatiku tergerak untuk membuat Aerial versi komiknya :DD
dimulai dari niat ku nanti malam akan meringkas ceritanya , ( yah soalnya tu novel harus dibalikin ke perpus ) ,  juga penokohannya
terus nyiapin pensil , penghapus , buku polos , penggaris .
hmm , mungkin di ending ceritanya nanti aku bakal ngganti sedikit alur ceritanya dan menghilangkan tokoh Laskar dan Sashika , atau gak gitu aku ubah saja tokoh Laskar dan Sashika supaya lebih berguna --'

hmm , mungkin di tengah pengerjaan , aku bakal bosen bakal males bakal ada kesibukan laennya , 
dan guna aku nulis di blog ini supaya aku ga males andai andai aku mbaca tulisan ini kan aku semangat lagi ngerjain tuh komik . hahahaha , 
walaupun mungkin ( kemungkinan besar tepatnya ) aku ngerjain bakal butuh waktu yang sebegitu lamanyaa dan sendiri , tapi aku tetep harus semangat .

semoga komik aerial jadi,  amin amin amin .

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..