Be Honest

pernah suatu hari , temen satu ekskul ku berkata " aku mbatin kamu "
hah ?
maksude ?
" yo gini lo raa . misal nya aku sama km iku wes dueket luamaa ya . wes terlalu saling kenal . pas aku mbatin km , km juga ngerasa . ada kontak batin lah "


kontak batin ya . hmm .
orang yang dueket luama , terlalu saling kenal , sama kaya aku dan mama kan ?
yah gimana gak lama .
aku udah 16 tahun sama mama terus , ditambah 9 bulan selama di kandungannya .
sering banget , kalo aku ngelakuin hal yg gak pada tempatnya itu mama ku ngerasain juga .
padahal alasan udah meyakinkan , tapi mesti aja mama punya feeling gak enak .
ya itu namanya kontak batin . antara mama dan anak .
kok bisa ?
ya gak tau ancen ngono .

malam ini ,
harusnya aku les .
tapi udah dari dahulu kala , aku muales soale pulangny amsti jam 10an .
*dikiro mene gak sekolah -.-
yawes tak putuskan malem ini gak les .
badanku juga agak2 gak enak .
dan aku memperoleh kabar bahwasanya les emang gak ada ,
akhirnya aku bersyukur , solat syukur .
* yo gak segitunya seh -.-
pokok e sante , eh tibak e ada sms lagi . woy les nya ada ternyata .
ohmen ini udah telat setengah jam ,
yawes gpp wes budal .
di tengah jalan dateng lagi sms , gak ada les ra .
-____-
eh la kok ketemu si diana .
yaudah karena kita sama2 belum ngerjain tugas bahasa inggris kita bertekad ngerjain sama2 .
walhasil ya emang gak ngerjain ,
emang susah sih TT

aku pulang jam 9 malem .
rumah udah tutupan , biasanya kalo aku mbuka pager mamaku langsung keluar mbukain pintu rumah .
tapi kok hening ya .
tiba2 firasat ku gak enak .
dari tadi sih sebenernya . firasat ku ga enak .
pas aku mbuka pintu lahdalah kok pintu terkunci .
oh shit .
kemana orang rumah malem2 gini TT

untung punya pulsa, aku langsung telpon mama
" ma dimaana "
" loh ra ok udah pulang ? "
" hah ? iya les nya di cepetin , hehe . mama dimana ? aku kekunci lo "
" iya sek mama sama papa ke indomaret "
" indomaret mana ? "
" di danau bratan . sek ya "
" yawes ma cepet ya . "
" y "

alahmdulillaaaah . tidak terjadi hal apa2 .
setelah beberapa detik merasakan angin segar , perut ku mules .
heh ? bukannya di sebelah rumah ada indomaret ya ?
waduuuh . ada apa2 ne iki TT
akhirnya mama papa ku pulang setelah tak sms " ma cepet pulang . aku kebelet pipis "
aku tanya ke mama
" ngapain jauh2 ma ? di sebelah kan ada indomaret ? "
" mama nyari kacang sanghai . gak nemu2 "
" ooh ( lega ) . lah skrg kacang nya mana ? "
" gak nemu "
tapi setelah melirik ke arah papa yg posenya beliau menunduk menyimpan amarah . aku cemas . lagi .
setelah itu aku mikir .
heh , la lapo nyari kacang sampe segitunya ?
emang ada bola a malam ini . nggak seh . lek misal kacangnya gak nemu di indomaret sebelah gak perlu nyari sampe kemana mana .
tapi kenapa mereka gak langsung aja mergoki aku ya .
apa nunggu aku ngaku .
huhu TT
kudu nangis rasane .

pas di dalem , papa ku tanya ,
" les sama sapa aja tadi ? "
DEG .
K.O .
SKAK MAT .
THE END .

gak mungkin bohong lagi . lagian aku juga ngerasa bersalah pol . pol . pol .
langsung ngaku . minta maaf . :'(
akhirnya di nasehati .
huwaa papa mama ku baekk .
aku gak dimarahi nemen-nemen .
aku kadung wedii :'(
tapi untung aku jujur .
kata papa ku , " sekali bohong , bakal ditutupi kebohongan2 yg lain "
mumpung gak nemen2 , langsung jujur aja "
huwaa iya paa TT janji gak bohong lagii .


tuh kaaaan .
kuat banget ya kontak batin kita sama mama kita .
kalo ada apa2 sama kita , pastii mama kita ngerasa .
seandainya gak ngerasa pun , Tuhan pasti punya caranya buat ngasih tau ke ortu kita .
itu tanda nya Tuhan masih sayang sama kita . :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..