Tentang Surga dan Neraka

well, just sharing.
manusia ga bisa dikasih iming, ayo berbuat baik, ayo sembah Tuhan yang benar, dengan benar,
biar dapet pahala, biar masuk surga.
ditakut-takuti, dosa masuk neraka. ga beriman masuk neraka.
gabisa.

kita masuk surga itu karena ridhaNya.
bisa karena kebaikan kecil kita yg kita ga sadar.
bisa karena doa orang yg sayang.
apapun, darimanapun, sebenernya juga berawal dari takdir Allah.
tuhkan, betapa sayang Dia dengan kita.

satu hal bukti Allah sayang.
nanti kita akan dikumpulkan dengan sesuatu yg kita cintai di surga.
kalimat itu ngefek banget. apalagi pas aku sedang kecewa dengan apapun didunia ini. kalimat itu yang bikin aku lebih mudah ikhlas.
betapa bahagianya membayangkan bisa berkumpul dengan segala sesuatu yg kita cintai.
bareng papa mama. bareng buah hati aku nantinya.
bareng Rasulullah.
bareng senja, fajar, kucing kos aku, adek aku. segala yg kita cintai.

senja di Surabaya.


tentang neraka juga sama, kita gatau atas kesalahan kita yg mana, yang membuat Allah murka.
kadang bukan karena dosa besar menurut kita, tapi bisa jadi dosa kecil.

berbeda dengan surga, aku ga pernah sampai hati membayangkan neraka.
walaupun membayangkan surga, juga otak aku ga nyampe.
aku hanya berharap aku bisa ikhlas dengan segala ketentuan Allah.
ikhlas karenaNya pula.
Ah sudahlah. percaya saja pada Allah.

bicara tentang Tuhan, takdirNya, rasa syukur, ikhlas, doa,
ga akan pernah ada habisnya.

saat kamu tersesat, ingat saja bahwa Allah selalu dekat.
sedekat nadi di leher kamu.
begitu dekat. dan hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Challenge - Day 6

akhirnya BERHASIL horeeeeeeeeeee

Pertama ..